Apakah Tottenham Bakal Ukir Tinta Emas Sejarah Di Stadion Barunya? Atau Malah Tinta Hitam
howexplore - Apakah Tottenham Bakal Ukir Tinta Emas Sejarah Di Stadion Barunya? Atau Malah Tinta Hitam | espncdn.com
howexplore - Apakah Tottenham Bakal Ukir Tinta Emas Sejarah Di Stadion Barunya? Atau Malah Tinta Hitam | espncdn.com

HOWEXPLORE – Derby Inggris bakal tercipta di babak perempatfinal Liga Champion Eropa 2018/2019 yang mempertemukan dua tim kuat Premier League saat ini, yaitu Manchester City dan Tottenham Hotspurs. Meskipun dalam beberapa musim terakhir, Manchester City lebih sering menang melawan Tottenham, Guardiola menilai bahwa The Lilywhites adalah lawan yang lebih menyulitkan Manchester City dibanding tim lain di luar Inggris.

Tim dari satu negara cenderung sulit untuk dikalahkan ketika bertemu di kompetisi Eropa dibanding dengan tim dari negara lain. Hal tersebut sangat wajar karena tim yang berasal dari negara yang sama, lebih sering bertemu di kompetisi domestik sehingga sama sama lebih mengetahui kelemahan lawannya. Selain itu, faktor gengsi juga menjadi motivasi kedua tim. Baik Manchester City maupun Tottenham Hotspur ingin membuktikan bahwa mereka lebih pantas mewakili Inggris di babak selanjutnya.

Kubu Tottenham memiliki motivasi tersendiri di babak perempatfinal Liga Champion Eropa nanti. Nyaris dalam satu dekade terakhir Tottenham selalu menjadi wakil Inggris di Liga Champion Eropa. Namun mereka lebih sering mentok sampai babak perdelapanfinal. Posisi terbaik yang mereka raih sejauh ini adalah perempatfinal Liga Champion 8 tahun lalu. Musim ini mereka mampu untuk kembali menginjakkan kaki di perempatfinal.

Tottenham tentu saja tak berpuas diri dengan pencapaian mereka hingga babak perempatfinal. Kini mereka bermimpi untuk dapat melaju lebih jauh sampai semifinal, syukur syukur sampai babak final dan menjadi juara. Pelatih Tottenham, Mauro Pochettino sangat percaya diri bahwa level permainan mereka saat ini layak diganjar trofi Liga Champion. The Lilywhites memiliki skuad yang cukup tangguh untuk bersaing dengan tim tim besar lainnya, tak terkecuali rival dalam negeri mereka, Manchester City.

Tottenham Hotspur saat ini mempunyai kedalaman skuad yang solid dan merata. Selain itu mereka juga tak mau terus menerus dipecundangi Manchester City. Tim yang berbasis di London Utara ini bakal membuktikan bahwa capaian mereka hingga perempatfinal Liga Champion bukanlah kebetulan belaka, namun sebuah takdir yang terjadi karena usaha maksimal mereka. Pochettino ingin membuktikan bahwa Tottenham yang sekarang bukanlah Tottenham yang dulu.

Hal lain yang menjadi motivasi The Lilywhites adalah mereka akan bertanding di kandang barunya, Tottenham Hotspur Stadion. Tentu saja mereka ingin menuliskan tinta sejarah dengan memberikan kemenangan di stadion anyar tersebut. Apa jadinya jika The Lilywhites menelan kekalahan dalam laga pertama di Tottenham Hotspur Stadion yang disaksikan ribuan pendukungnya. Tentunya akan menodai sejarah mereka. Maka, mau tak mau tiada jalan lain selain mencetak kemenangan.

Lebih jauh lagi kemenangan tersebut diraih atas rival mereka Manchester City di laga perempatfinal Liga Champion Eropa yang disaksikan jutaan pasang mata lewat layar kaca di seluruh dunia. Mari sama sama kita menjadi saksi sejarah, apakah Tottenham Hotspur bakal mengabadikan kemenangan pertamanya di Tottenham Hotspur Stadion. Ataukah Manchester City yang menggoreskan tinta sejarah sebagai tim pertama yang mengalahkan Tottenham Hotspur di kandang barunya.

Atau justru laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champion Eropa tersebut berakhir dengan seri. Apapun hasil akhirnya, laga tersebut berpotensi bakal berjalan dengan ketat dan saling jual beli serangan.