Aquaman Akan Muncul Kembali Desember 2022
howexplore - Aquaman adalah salah satu film DC yang sukses, baik secara komersil maupun menurut kritikus film, Aquaman film superhero produksi DC layak untuk bersaing | foto : prod.boltdns.net
howexplore - Aquaman adalah salah satu film DC yang sukses, baik secara komersil maupun menurut kritikus film, Aquaman film superhero produksi DC layak untuk bersaing | foto : prod.boltdns.net

HOWEXPLORE – Aquaman adalah salah satu film DC yang sukses, baik secara komersil maupun menurut kritikus film. Keberhasilan Aquaman tentu saja pertanda bahwa film film superhero produksi DC layak untuk bersaing dengan film superhero produksi Marvel. Sebelumnya, popularitas film film produksi DC seringkali kalah apabila dibandingkan filmnya Marvel.

Film film seperti “Batman vs Superman”, “Suicide Squad”, dan “Justice League” meskipun secara komersil menghasilkan angka yang lumayan. Namun masih kalah jauh dengan perolehan yang dihasilkan Marvel. Selain kalah secara komersil dengan film film Marvel, film film yang disebutkan di atas mendapat ulasan yang tidak terlalu bagus dari kritikus. Belum lagi film film itu dihujani cacian dan hinaan oleh para pecinta film superhero.

Hadirnya Aquaman membawa angin segar untuk DC. Film tersebut mematahkan stereotip bahwa film film DC cenderung kelam dan membosankan. Alih alih bernuansa kelam, sang manusia laut itu hadir dengan ragam humor yang kelewat segar. Sebelumnya, humor segar memang lebih identik dengan film film superhero produksi Marvel. Tak mengejutkan apabila kemudian Aquaman menjadi film terlaris DC dengan penghasilan lebih dari US$ 1 miliar.

Atas kesuksesan itu, rumah produksi Warner Bros berencana untuk memproduksi sekuel film tersebut. Mereka mengumumkan bahwa sekuel Aquaman akan dirilis 16 Desember 2022. Arthur Curry aka Aquaman akan diperankan kembali oleh aktor berotot Jason Momoa. Ya siapa lagi yang dapat memerankan manusia air itu selain Momoa? Selain bermuka sangar, berotot kawat balung wesi, Momoa dapat memainkan kegokilan Arthur Curry. Bahkan jauh lebih gokil dari film filmnya Adam Sandler.

Sebelumnya, DC pernah sukses besar lewat film “The Dark Knight” (2008) dengan pendapatan US$ 1,004 miliar. Dan “The Dark Knight Rises” (2013) dengan pendapatan US$ 1,08 miliar. Aquaman sendiri pertama kali muncul di film Batman vs Superman secara sekilas. Kemudian muncul untuk kedua kalinya di Justice League.

Tetapi ketika di Justice League, kegokilan Arthur Curry belum banyak tereksplorasi karena kalah dominan dengan peran mas Ben Effleck dan mbak Gal Gadot. Barulah di film solo Aquaman ini publik tahu bahwa Arthur Curry begitu gokil dan menggemaskan. Semoga di sekuelnya nanti Aquaman semakin tereksplorasi dan mempertahankan kesuksesannya seperti di film pertama. Dan semoga film film DC yang lain segera berbenah untuk dapat memproduksi film film superhero yang lebih menghibur.