Arsenal Nampol Napoli Di Leg Pertama Perempatfinal Liga Eropa
howexplore - Arsenal Nampol Napoli Di Leg Pertama Perempatfinal Liga Eropa | theweek.co.uk
howexplore - Arsenal Nampol Napoli Di Leg Pertama Perempatfinal Liga Eropa | theweek.co.uk

HOWEXPLORE – Tim raksasa asal Britania Raya, Arsenal sukses menampol Napoli dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa 2018/2019 yang digelar di Stadion Emirates Jumat 12 April 2019 dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Arsenal bahagia setelah mereka sempat lupa caranya bahagia usai dikalahkan Everton di Liga Inggris pekan ke 33. Kemenangan ini juga membuat kerja Arsenal jadi lebih mudah ketika melawat ke kandang napoli Jumat depan.

Arsenal memulai laga dengan cukup sulit. Napoli yang bertindak sebagai tim tamu justru mengurung pertahanan Arsenal di awal babak pertama. Pada menit ke 11 sebuah upaya dari Napoli membuahkan sebuah sepak pojok. Dries Mertens yang bertugas sebagai penendang, mengirim umpan ke tengah yang disambut rekannya asal Senegal, Kalidou Koulibaly dengan sundulan berbahaya, tapi sayang masih melebar ke atas gawang The Gunners.

Mertens yang kecewa karena melebarnya sundulan Kalidou Koulibaly pun langsung menegur rekannya tersebut. “Hei Kalidou ayam, bisa nyundul yang bener gak sih? Kalau enggak, mending kou baly aja sana, jualan warneg, warung Senegal” ucap Mertens. Kalidou Koulibaly pun mengangguk tanda mengerti.

Para pemain The Gunners sempat ketar ketir dan dibayangi kekalahan atas Everton. Namun mereka kemudian sadar bahwa Napoli bukanlah Everton, melainkan tim kecil dari Italia yang sok merasa jadi tim besar. Arsenal kemudian berusaha memegang kendali permainan. Hasilnya, pada menit ke 15 tim asal London Utara itu mampu melesakkan gol lewat kaki pemain Juventus, Aaron Ramsey setelah mendapat umpan terobosan dari pemain muda, Ainsley Maitland Niles.

Ramsey pun langsung merayakan gol itu dengan bahagia, sebahagia dirinya ketika dipastikan jadi pemain Juventus yang tandanya akan meraih trofi lebih banyak di musim musim mendatang. Hanya sepuluh menit berselang, Arsenal kembali mengejutkan tim tamu dengan gol yang diciptakan lewat aksi individu Lucas Torreira. Ironisnya, sebelum masuk gawang, bola sempat membentur badan Kalidou Koulibaly yang membuat arahnya berbelok sehingga gagal diantisipasi kiper Napoli.

Mertens yang melihat proses gol tersebut langsung nyamperin Kalidou Koulibaly dan marah marah. “Hey Kalidou bakso, lihat bola gak sih?” Kata Mertens. Namun Kalidou hanya diam saja dimarahi rekannya itu, karena sama sama besar di kampung deket kali ciliwung.

Menjelang akhir babak pertama, Arsenal nyaris mencetak gol ketiganya lewat pemain yang keringatnya bau menyan, Pierre Emerick Aubameyang. Tapi sayang, tendangan Aubameyang berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Napoli, Meret yang lahir di bulan Maret. Skor 2-0 bertahan hingga peluit wasit hilang.

Pada babak kedua, Arsenal terus menguasai permainan dan menciptakan peluang demi peluang, namun tak sekalipun menambah pundi pundi gol tapi menambah dosa karena membuat Unai Emery marah marah di tepi lapangan.