AS Roma Akan Segera Dapatkan Bek Terbaik Dunia
howexplore - AS Roma Akan Segera Dapatkan Bek Terbaik Dunia | dbasia.news
howexplore - AS Roma Akan Segera Dapatkan Bek Terbaik Dunia | dbasia.news

HOWEXPLORE – AS Roma selangkah lagi akan mendapatkan bek terbaik dunia, Dejan Lovren. Kabarnya, I Giallorossi dan Liverpool telah bertemu dan segera mencapai kesepakatan. Pemain tim nasional Kroasia tersebut mengaku sudah tak sabar untuk memperkuat tim ibukota Italia itu.

I Giallorossi sudah tertarik kepada Lovren sejak akhir musim lalu. Namun, tim serigala ibukota tersebut ragu untuk menghadirkan bek Kroasia itu karena gajinya yang terlalu besar. Hal itu membuat Lovren akhirnya bersedia untuk dipotong gajinya demi dapat bermain untuk I Giallorossi.

Lovren Bersedia Potong Gaji Untuk Memperkuat AS Roma

howexplore - dejan-lovren | independent.co.uk

howexplore – dejan-lovren | independent.co.uk

Lovren memiliki gaji di Liverpool sebesar 5,2 juta paun, atau Rp 8,9 miliar. Jika ia jadi memperkuat AS Roma, maka ia rela gajinya dipangkas 25 persen. Sementara itu, I Giallorossi tentu saja senang dengan kerelaan Lovren tersebut. Dengan pengurangan 25 persen, AS Roma mampu menggaji Lovren.

Namun Lovren sedikit memiliki ganjalan untuk hijrah ke Italia. Hal itu karena faktanya ia masih memiliki kontrak hingga musim panas 2021. Lovren pun mencoba berbicara dari hati ke hati dengan manajemen Liverpool untuk dapat menjualnya dengan harga yang tak terlalu mahal.

Kabarnya, pihak Liverpool cukup lunak dengan keinginan Lovren dan mencoba memberikannya solusi yang dapat diterima semua pihak. Awalnya, Liverpool mematok harga yang cukup mahal untuk Lovren.

The Reds mematok harga senilai 20 juta euro atau setara Rp 319 miliar. Harga itu dianggap manajemen Liverpool sangat sepadan dengan “branding” Lovren sebagai bek terbaik di muka Bumi. Namun, sepertinya harga itu akan sedikit dikurangi setelah pembicaraan antara The Reds dan Lovren.

Petualangan Di Britania Selesai, Lovren Ingin Bergabung AS Roma

Dilansir dari Corriere dello sport , Lovren merasa petualangannya di tanah Britania telah selesai. Bersama Liverpool, Lovren telah berhasil merengkuh trofi bergengsi, Liga Champion Eropa 2019.

Sejak didatangkan Liverpool pada musim panas 2013, Lovren selalu menjadi andalan di lini belakang. Ketangguhannya dalam mengawal pertahanan Liverpool membuatnya menjadi langganan di tim nasional Kroasia.

Lovren berjasa mengantarkan The Reds menginjakkan kaki di final Liga Champion Eropa 2018. Dan membawa Kroasia terbang tinggi hingga partai puncak di Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia. Sayangnya Lovren gagal membawa keduanya menjadi juara.

Pada musim lalu, Lovren lebih intim dengan bangku cadangan. Hal itu karena dirinya beberapa kali melakukan blunder. Jurgen Klopp lebih senang memainkan Virgil Van Dijk dan Mathip di sisi pertahanan Liverpool.

AS Roma cukup jeli mencium kebimbangan Lovren soal masa depannya di Alfield. Hal itu pula yang membuat I Giallorossi mengajukan tawaran kepada The Reds untuk memboyong sang bek terbaik dunia ke Italia.