Bintang Arsenal Dibawah Performa, Mourinho Ikut Berkomentar
Pelatih Arsenal, Unai Emery dibuat pusing akhir akhir ini. Emery pusing karena salah satu bintangnya, Mesut Oezil sedang berada dibawah performa terbaiknya | foto : newsweek.com
Pelatih Arsenal, Unai Emery dibuat pusing akhir akhir ini. Emery pusing karena salah satu bintangnya, Mesut Oezil sedang berada dibawah performa terbaiknya | foto : newsweek.com

HOWEXPLORE – Pelatih Arsenal, Unai Emery dibuat pusing akhir akhir ini. Emery pusing karena salah satu bintangnya, Mesut Oezil sedang berada dibawah performa terbaiknya. Sehingga penampilannya di lapangan untuk Arsenal membuat Emery susah untuk tidur nyenyak. Bahkan di beberapa pertandingan terakhir yang dilalui Arsenal, pemain timnas Jerman tersebut lebih banyak duduk dibangku cadangan.

Total di semua kompetisi yang diikuti oleh Arsenal, Oezil hanya tampil sebanyak 16 kali. Hal itu disebabkan sang pemain yang di awal musim berkubang dengan cidera yang dihadapinya. Setelah kembali dari cidera, permainannya tak kunjung membaik. Saat laga derby melawan The Blues akhir pekan lalu, mantan pemain Madrid ini hanya menghangatkan bangku cadangan.

Mantan pelatih Manchester United yang pernah melatih Oezil di Real Madrid, Jose Mourinho ikut berkomentar mengenai mantan anak asuhnya tersebut. “Dengan saya, Oezil tampil gemilang, tapi sepertinya tidak dengan Unai. Bisa jadi ada pemain tertentu yang fenomenal dengan Unai, dan tidak secemerlang ketika bersama saya.” Kata Mourinho kepada beIN Sports.

“Saya hanya merasa bahwa Oezil merupakan pemain yang membutuhkan kedua sisi. Ketika anda hanya bersikap baik kepadanya, maka anda akan kehilangan agresifitas alaminya.”

“Sebenarnya Ia bukanlah pemain kuat, bukan pemain yang bermodal fisik untuk menunjang agresifitas. Namun apabila anda berlaku keras kepadanya. Dan melupakan bahwa Ia juga membutuhkan perhatian dan cinta, anda tak menemukan keseimbangan yang bagus untuknya.” Tambahnya.

Sebelum bermain di Arsenal, Jose Mourinho dan pemain keturunan Turki tersebut pernah bekerja sama tahun 2010 hingga 2013 di Madrid. Di musim 2013/2014 sang pemain hengkang ke Arsenal dan hingga kini telah mempersembahkan 3 trofi Piala FA dan 2 trofi Community Shield.