De Jong Menambah Daya Ledak Barcelona Musim Depan
howexplore - Barcelona menginformasikan penandatanganan itu lewat laman resmi klub, para fans berharap De Jong menambah daya ledak Barcelona musim depan | foto : foxsportsasia.com
howexplore - Barcelona menginformasikan penandatanganan itu lewat laman resmi klub, para fans berharap De Jong menambah daya ledak Barcelona musim depan | foto : foxsportsasia.com

HOWEXPLORE – Tim Raksasa Spanyol memberikan konfirmasi resmi bahwa mereka telah resmi mencapai kesepakatan dengan gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong. Meskipun kesepakatan kontrak sudah ditandatangani, De Jong baru akan mendarat ke Camp Nou dari Ajax Amsterdam pada musim panas nanti. Barcelona menginformasikan penandatanganan itu lewat laman resmi klub. Dengan kehadiran gelandang eksplosif tersebut ke Catalan, para fans berharap De Jong menambah daya ledak Barcelona musim depan.

“Barcelona dan Ajax Amsterdam telah bersepakat untuk penandatanganan transfer pemain gelandang Frenkie de Jong. Yang akan bergabung ke Catalan mulai per 1 Juli 2019,” tulis laman resmi Barca.

“Biaya transfer sebanyak 75 juta Euro atau Rp 1,2 triliun. Dengan tambahan sebesar 11 juta Euro yang dianggarkan untuk bonus lain yang berkaitan dengan kinerja. Pemain melakukan tandatangan kontrak untuk lima musim yang akan berakhir pada musim 2023/2024,” tambah pernyataan dalam laman tersebut.

Frenkie de Jong merupakan pemain produk akademi sepakbola usia dini milik salah satu klub besar Belanda, Ajax Amsterdam. Setelah bersinar bersama tim remaja Ajax Amsterdam, De Jong kemudian direkrut oleh tim senior Ajax Amsterdam untuk dikontrak secara profesional. Di tim senior Ajax, permainan yang diperagakan oleh pemain muda ini menarik perhatian klub klub besar Eropa.

Sebelum berlabuh di Barcelona, De Jong sempat dirumorkan menjadi rebutan tim tim lain seperti Real Madrid dan Manchester United. Namun akhirnya, pemain berusia 21 tahun tersebut memilih Barcelona sebagai pelabuhan karirnya setelah 3 musim membela tim ibukota Belanda tersebut. Di tim nasional, De Jong telah pernah memperkuat Belanda usia 17 tahun dan tim nasional usia 21 tahun. Patut ditunggu penampilan agresif De Jong di lini serang Barca bersama Leonel Messi dan Luis Suarez.