Drawing Liga Champion Eropa 2019/2020, Penuh Surprise
howexplore - Drawing Liga Champion Eropa 2019/2020, Penuh Surprise | independent.co.uk
howexplore - Drawing Liga Champion Eropa 2019/2020, Penuh Surprise | independent.co.uk

HOWEXPLOREDrawing Liga Champion Eropa telah dilakukan malem jumat. 32 klub terbaik di benua biru telah dibagi dalam 8 group. Tim-tim tersebut mulai bulan September nanti akan saling tikam untuk berada di posisi 2 teratas dan lolos ke babak 16 besar.

Di group A, tim kebanggaan Neymar Jr, Paris Saint Germain (PSG) dijagokan untuk lolos bersama tim papan tengah Spanyol, Real Madrid. Kedua tim itu ditemani oleh raksasa Belgia, Club Brugge dan tim kesukaan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan, yaitu Galatasaray.

Sepertinya Paris Saint Germain bakal lolos dengan mudah di group ini mengingat tidak ada lawan yang berat. Yang menarik, kita bakal menyaksikan Eden Hazard untuk pertama kali mengenakan kostum Real Madrid di Liga Champion Eropa.

Pada musim-musim sebelumnya, Hazard selalu berkostum Chelsea. Kecuali musim lalu yang hanya bermain di kasta kedua kompetisi Eropa karena pada musim sebelumnya Chelsea bermain busuk di Liga Inggris sehingga tak lolos ke Liga Champion.

Namun kekuatan Paris Saint Germain musim ini di kompetisi Eropa bakal berkurang karena kehilangan satu-satunya pemain yang punya skill akting dan diving tingkat tinggi, yaitu Neymar Jr yang hijrah ke Barcelona.

Para penikmat sepakbola juga dipastikan kecewa karena tidak ada lagi pemain yang update story instagram ketika timnya sedang bermain.

Seandainya ada tim yang mengancam eksistensi Paris Saint Germain di group ini, maka itu adalah Galatasaray. Tim yang disebut terakhir memiliki basis fans yang sangat fanatik dan selalu menjadi pengganggu tim-tim tamu yang bertandang ke Turki.

Drawing Liga Champion, Mempertemukan Penguasan Jerman Dan Kembaran Arsenal

Di group B, terdapat raksasa Jerman, Bayern Munich yang dijagokan lolos ke babak selanjutnya bersama saudara kembar Arsenal, Tottenham Hotspur. Selain Spurs, Munich juga bakal berhadapan dengan jawara Yunani, Olympiakos dan idola masyarakat Serbia, Red Star Belgrade.

Bayern Munich wajib bersyukur dengan hasil drawing Liga Champion Eropa tersebut karena hanya Tottenham yang akan menjadi satu-satunya lawan berat. Jangan lupa bahwa Tottenham adalah finalis musim lalu yang mampu mencapai partai puncak setelah menghabisi raksasa-raksasa Eropa.

Meskipun pada awal musim ini Tottenham bermain buruk di Premier League. Tapi kembaran Arsenal tersebut bisa menjadikan Liga Champion sebagai arena kebangkitan. Apalagi mereka masih diperkuat pemain terbaik Asia asal negara tetangga negara yang dipimpin Kim Jong Un, yaitu Son Heung Min.

Bukan hanya skill sepakbolanya yang menjadikan Bayern Munich perlu mewaspadai Son Heung Min. Namun Son Heung Min ini juga jago joget K-Pop di lapangan bola. Tak jarang ia tiba-tiba joget ala-ala K-Pop di depan pemain lawan yang membuat kehilangan konsentrasi seketika.

Sementara itu, Olympiakos nantinya Cuma bakal dijadikan lumpia anget yang akan dimakan hidup-hidup oleh Bayern Munich dan Tottenham Hotspur. Tapi Olympiakos jangan sampai diremehkan karena memiliki tekad kuat untuk menjadi juara guna mendapatkan uang dari UEFA untuk bayar kos yang nunggak.

Sedangkan Red Star Belgrade hanya tim gurem yang tak perlu diwaspadai. Paling juga kebantai sama 3 tim lainnya.

Drawing Liga Champion, Mempertemukan Tim kejutan Dengan Man Utd, Ups Salah, Maksudnya Man City

howexplore - manchester-city-win | independent.co.uk

howexplore – manchester-city-win | independent.co.uk

Di group C, drawing Liga Champion mempertemukan Man Utd, eh maaf salah, maksud HOWEXPLORE adalah Man City, dengan tim yang pernah diperkuat legenda Ukraina, Andriy Scevchenko. Yaitu Shaktar Donetsk.

Namun meski pernah diperkuat seorang legenda besar di dunia sepakbola, Shaktar Donetsk bukanlah tim istimewa. Mereka lebih sering dikenal sebagai pedagang toko roti, yaitu dunkin donetsk.

Tim asal Italia, Atalanta Bergamo juga berada di group ini. Atalanta untuk pertama kalinya sepanjang sejarah menjadi peserta Liga Champion Eropa. Mereka biasanya hanya menjadi peserta liga tarkam Italia.

Tapi meski belum punya pengalaman bermain di Liga Champion Eropa, Atalanta tetaplah menjadi ancaman. Pasalnya, mereka akan mati-matian menunjukkan diri kepada publik sepakbola Italia sebagai tim yang pantas mewakili negara tersebut di kasta pertama kompetisi antar klub Eropa ini.

Bukan tidak mungkin Atalanta bakal tampil mengejutkan dan menjadi kuda hitam serta berakhir mengangkat trofi. Trofi Coppa Italia, bukan trofi Liga Champion Eropa. Ngimpi kali kalau pengen juara Liga Champion Eropa.

Satu tim lagi di group ini adalah klub yang juga punya banyak usaha bengkel di Serbia, yaitu Dinamo Zagreb. Tim ini hanya akan menjadi bulan-bulanan 3 tim lainnya.

Drawing Liga Champion, Mempertemukan Penguasa Italia Dan Tim Yang Dilatih Badut

Di group D, penguasa 8 tahun di Italia, Juventus dijagokan lolos ke babak berikutnya. Tim kebanggaan Cristiano Ronaldo ini ditemani klub yang pelatihnya suka goyang aneh, Atletico Madrid. Tapi Juventus tak perlu khawatir dengan Atletico Madrid karena sudah tidak segarang dulu. Sebab, ditinggal Antoine Griezzman ke Barca.

Tanpa Griezzman yang agresif, Atletico Madrid hanyalah tim gurem yang seperti macan ompong. Sensasi pelatihnya doank yang gede kayak badut, tapi prestasi gak ada. Kemudian ada tim Jerman Bayern Leverkusen, dan tim Rusia, Lokomotiv Moscow.

Lokomotiv Moscow bisa menjadi ancaman yang menakutkan untuk Juventus dan Atletico Madrid, juga Leverkusen. Hal itu karena fakta bahwa ada sosok Vladimir Putin di balik Lokomotiv Moscow. Ketika bertandang ke Moscow, bisa jadi satu-persatu pemain lawan akan menghilang. Maka tim-tim lain perlu waspada.

Para mafia Italia yang menjadi suporter Juventus harus menculik Putin terlebih dahulu sebelum tim Italia itu bertandang ke Moscow.

Di group E, juara bertahan Liverpool didampingi oleh tim Italia Napoli, dan 2 tim antah berantah, yaitu FC Salzburg dan Genk. Napoli yang menjadi unggulan kedua di group ini bukan ancaman yang berarti untuk Liverpool karena berasal dari liga kecil. Itu pun Napoli juga gak pernah jadi juara dalam 20 tahun lebih. Apalagi 8 tahun ini.

Tim yang perlu diwaspadai Liverpool setelah drawing Liga Champion Eropa ini adalah Genk. Kenapa harus diwaspadai? Karena Genk suka main bacok pakai motor.

Drawing Liga Champion Mempertemukan Raksasa Yang Tertidur Dan Duo Raja Diving

Group F adalah group neraka di kompetisi Liga Champion Eropa musim ini. Gimana enggak, di tim ini semuanya adalah raksasa di negaranya masing-masing. Ada Barcelona dari Spanyol, Borussia Dortmund dari Jerman, Slavia Praha dari Republik Cheko, dan Inter Milan dari Italia.

Khusus Inter Milan bolehlah dikatakan raksasa yang tengah tertidur. Cuma, tidurnya terlalu lelap sehingga miskin prestasi. Namun kali ini mereka hadir bersama pelatih anyar, Antonio Conte. Antonio Conte punya reputasi kren karena pernah membawa Juventus juara Liga Italia Serie A 3 musim berturut-turut.

Barcelona meskipun 5 musim terakhir bermain busuk di Liga Champion, namun masih dijagoka selama ada alien. Apalagi kini tim tersebut kembali diperkuat si jago akting, Neymar Jr. Wah gak sabar menantikan duo raja diving, Neymar dan Suarez berlaga.

Meskipun Serie A adalah kompetisi kelas menengah di Eropa, tetaplah reputasi yang diciptakan Conte cukup mengerikan. Ia juga pernah membawa Chelsea dari gemerlapnya dunia sinetron menjadi juara Liga Inggris atau Premier League.

Group G juga bisa dikatakan group neraka karena diisi tim-tim yang kekuatannya sejajar. Ada Zenit Petersburg dari Kroasia, Benfica dari Portugal, Olympique Lyon dari Perancis, dan RB Leipzig dari Jerman. Bisa jadi, yang keluar dari group ini nantinya menjadi juara.

Drawing Liga Champion, Mempertemukan Mantan Pemain Sinetron Dan Anak-anak Muda Berbakat

Group terakhir, yaitu group H diisi oleh tim yang dulunya terkenal sebagai pemain sinetron, Chelsea. Kemudian ada tim penghasil anak-anak muda berbakat, Ajax Amsterdam dari Belanda.Ya tentu saja berbakat bermain sepakbola, bukan berbakat politik tapi hanya mendapat 2% suara.

Kemudian ada Valencia dari Spanyol dan Lille dari Perancis. Chelsea dijagokan bakal lolos ke tahap berikutnya, ditemani oleh sekumpulan pemuda berbakat, Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam musim lalu sanggup menyingkirkan Juventus dan tim papan tengah Spanyol, Real Madrid. Bukan tak mungkin moment-moment tersebut akan terulang.

Itulah hasil drawing liga champion Eropa musim ini. Sangat menarik untuk menantika tim mana yang lolos ke babak berikutnya. Tim mana yang menjadi kuda hitam mengejutkan. Tim mana yang akan membunuh lebih banyak raksasa. Dan tim mana yang akan menggapai partai puncak, serta menjadi juara musim ini. Jadi, Tim mana yang akan Kamu jagokan menjadi juara liga champion Eropa musim ini?