Dua Legenda Chelsea Bakal Saling Tikam Demi Tiket Promosi Ke Premier League
howexplore - Dua Legenda Chelsea Bakal Saling Tikam Demi Tiket Promosi Ke Premier League | independent.co.uk
howexplore - Dua Legenda Chelsea Bakal Saling Tikam Demi Tiket Promosi Ke Premier League | independent.co.uk

HOWEXPLORE – Siapa yang tak kenal John Terry dan Frank Lampard? Jika anda adalah penikmat Liga Inggris (Premier League) terutama pengagum Chelsea anda pasti mengenalnya. Kecuali anda adalah penggemar Liga Uganda atau Liga Suriname, maka wajar jika tak mengenal dua orang yang disebut di atas. Tentu maksudnya adalah Chelsea yang sebuah klub dari London Barat, bukan Chelsea Island yang pemain film horor, apalagi Chelsea yang pemain sinetron.

Baik John Terry maupun Frank Lampard merupakan legenda di klub berjersey kandang warna biru tua tersebut. Kedua mantan pemain itu turut bahu membahu mengantarkan The Blues meraih masa kejayaan di Inggris dan Eropa. Bagaikan Captain Tsubasa dan Kojiro Hyoga di tim nasional Jepang. Kala masih berseragam The Blues, John Terry merupakan Kapten utama, sementara itu Frank Lampard menjabat sebagai Wakil Kapten.

Tentunya penunjukan keduanya sebagai Kapten dan Wakil Kapten bukan berdasarkan partai koalisi ataupun survei internal, namun karena keduanya merupakan sosok yang selalu bermain total dan konsisten setiap dipercaya turun ke lapangan bahkan turun berok sehingga menjadi figur inspirasi yang memotivasi rekan rekannya untuk tampil total dan konsisten ketika berkostum Chelsea.

John Terry dan Frank Lampard selalu menjadi pilihan utama meskipun The Blues berganti ganti pelatih. Mulai dari Claudio Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Carlo Ancelotti, Luis Felipe Scolari, Andre Villas Boas, Ray Wilkins, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez maupun pelatih yang juga kader NU, Gus Hidink. Keduanya nyaris tak tergantikan di Stamford Bridge.

Kedunya bahu membahu mengumpulkan trofi untuk The Blues, mulai dari trofi domestik seperti Premier League, Piala FA, Community Shield, dan Piala Liga, maupun trofi internasional seperti Liga Champion Eropa, Liga Eropa, dan FA Asia Cup. Keduanya juga pernah sama sama dirundung kesedihan karena kalah di partai puncak Liga Champion Eropa 2008 kala berhadapan dengan tim terbaik dunia, Manchester United.

Saat itu Chelsea mampu menahan gempuran hebat anak asuh Sir Alex Ferguson hingga babak perpanjangan waktu berakhir. Tapi sayang pas kemenangan sudah di depan mata, John Terry malah main plesetan waktu ambil tendangan pinalti yang terakhir. Chelsea pun gagal menjadi juara untuk pertama kalinya di Liga Champion Eropa, sedangkan kemenangan Manchester United disebabkan tidak adanya Paul Pogba di skuadnya, sehingga mereka pun bermain dengan gemilang.

Kini setelah lama tak bertemu karena kesibukan masing masing, John Terry dan Frank Lampard pun bereuni. Tentu saja reuni antara Terry dan Lampard bukan karena ngabuburit bareng dan pamer karir pekerjaan serta nggosip kesana kemari, apalagi pamer gebetan, tapi reuni tersebut disebabkan keduanya bertemu di babak Final Play Off Championship Division untuk meraih tiket promosi ke Premier League.

John Terry saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa. Sedangkan Frank Lampard merupakan pelatih kepala Derby County, tim yang berlogo kambing guling. Sebagai catatan, sebelum ditunjuk sebagai asisten pelatih, John Terry merupakan pemain Aston Villa. Setelah karirnya di Chelsea berakhir, Terry rela turun kasta ke Championship Division demi tetap bisa main bola.

Sementara di Premier League tak ada satu tim pun yang mau menggunakan jasa John Terry, termasuk Manchester United. Sementara itu Derby County adalah klub pertama yang ditangani Frank Lampard sejak ia memutuskan berkarir menjadi pelatih sepakbola. Sebelum lolos ke final Play Off, Lampard sukses membawa Derby County mengalahkan Leeds United, sebuah tim yang dulu pernah besar di Premier League.

Saking besarnya sampai tidak ada satu tim pun di Premier League yang bersedia bertanding melawan Leeds United karena canggung dan segan. Sehingga Leeds United pun turun ke Championship Division agar punya lawan, meskipun lawannya Cuma tim tim antah berantah.

Deby County mengalahkan Leeds United dengan agregat tipis 4-3. Sedangkan Aston Villa melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan West Bromwich Albion melalui adu tendangan pinalty karena hingga perpanjangan waktu skor agregat sama kuat 2-2. Beruntung tidak ada pemain Aston Villa yang main plesetan ketika adu tendangan pinalty berlangsung.

Meskipun John Terry dan Frank Lampard adalah sahabat sejak masih cabe cabean di Chelsea, tidak ada garansi bakal mengalah di partai Playy Off karena lolos ke Premier League merupakan harga mati untuk kedua klub. Namun demikian setidaknya keduanya senang bisa temu kangen dan nyempetin bukber.