Fiorentina Sukses Datangkan Legenda Tim Nasional Perancis
howexplore - Fiorentina Sukses Datangkan Legenda Tim Nasional Perancis | pinimg.com
howexplore - Fiorentina Sukses Datangkan Legenda Tim Nasional Perancis | pinimg.com

HOWEXPLOREFiorentina baru saja mendapatkan durian runtuh di musim panas ini. La Viola secara gratis telah mendatangkan pemain legendaris Perancis, Frank Ribery. Ribery memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munich.

Padahal manajemen Bayern Munich memberikan tawaran untuk memperpanjang kontrak Ribery selama 1 musim. Namun Ribery merasa waktunya di Jerman sudah cukup. Ia ingin menjajal atsmosfer kompetisi lain. Dan Italia merupakan jawaban untuk destinasi berikutnya.

Frank Ribery dan La Viola mencapai kesepakatan kontrak selama 2 musim dengan nilai sebesar 4 juta Euro setiap tahun. Dan akan ada tambahan bonus, seperti dilansir dari Football Italia.

Ribery Disambut Suporter Fiorentina

howexplore - Frank Ribery Fiorentina | thenational.ae

howexplore – Frank Ribery Fiorentina | thenational.ae

Kedatangan Ribery pada Rabu, 21 Agustus 2019 di Florence, Italia mendapat sambutan hangat dari para suporter Fiorentina. Sejak turun dari pesawat, beberapa suporter langsung mengalunginya dengan syal tim tersebut. Bahkan ada yang memberinya minuman dan nasi bungkus.

Kabar mengenai hijrahnya pemain berusia 36 tahun ini ke Florence santer sejak satu pekan ini. Kepindahan Ribery ke Italia tidak dapat dilepaskan dari peran mantan rekannya di Bayern Munich, Luca Toni.

“Aku sudah ngobrol dengan Fiorentina selama satu Minggu. Luca Toni juga ikut nongkrong dan ngopi disitu. Toni ngomong ke Aku kalau La Viola adalah klub yang tangguh dan kuat. Tidak hanya itu saja. Kotanya juga cantik,” kata Ribery.

Sebelum Ke Fiorentina, Ribery Sukses Bersama Bayern Munich

Sebelum memperkuat Fiorentina, Frank Ribery telah memperkuat Bayern Munich selama satu dekade. Di klub raksasa Jerman tersebut, ia bermain sebanyak 425 kali dan mengoleksi 124 gol. Serta ikut berperan membawa Bayern Munich merengkuh trofi juara Bundesliga sebanyak 9 kali dan 1 kali Liga Champion Eropa.

Kedatangan Ribery ke Italia akan meramaikan Serie A musim ini. Sebelumnya, Juventus telah mendatangkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan De Light. Sementara, Inter Milan sukses menghadirkan, Diego Godin, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez. Tim promosi Brescia juga berhasil mendatangkan kembali penyerang kontroversial, Mario Balotelli.

Semoga dengan kehadiran Ribery dan para pemain bertalenta tersebut, Liga Italia Serie A kembali menemukan kejayaannya seperti era 1990an hingga awal 2000an.