Harry Kane Akan Tampil Perkuat Tottenham Di Laga Final Liga Champion
howexplore - Harry Kane Akan Tampil Perkuat Tottenham Di Laga Final Liga Champion | azureedge.net
howexplore - Harry Kane Akan Tampil Perkuat Tottenham Di Laga Final Liga Champion | azureedge.net

HOWEXPLORE – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane tengah menghadapi sebuah ujian berupa cidera kaki saat ini. Cidera tersebut terjadi ketika Tottenham Hotspur menghadapi Man City pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champion Eropa di Tottenham Stadium. Kane dovonis absen hingga akhir musim ini. Namun Harry Kane ingin cidera yang dialaminya dapat sembuh jauh lebih cepat dari yang diprediksi di awal.

Lolosnya Spurs ke partai final Liga Champion Eropa menjadi motivasi Kane untuk cepat sembuh dan mampu membela tim nya di partai final menghadapi Liverpool. Kane pun bekerja keras untuk memulihkan cideranya. Harry Kane merupakan pemain vital untuk tim yang berbasis di London Utara itu. Kane menjadi pencetak gol terbanyak untuk Spurs.

Tanpa kehadiran Kane, sebenarnya Spurs masih memiliki sejumlah pemain depan yang tajam dan mampu mengisi kekosongan di lini depan The Lilywhites pasca cideranya sang goal getter. Sebutlah pemain terbaik Asia, Son Heung Min, Llorente, dan Lucas Moura. Son Heung Min adalah pemain yang mencetak gol kemenangan satu satunya ketika Tottenham mengalahkan Man City di leg pertama perempat final Liga Champion.

Sementara itu, Llorente mencetak dua dari tiga gol untuk Spurs di kandang man City dalam laga leg kedua perempat final yang mengakibatkan tim nya lolos ke semi final. Sedangkan Lucas Moura secara mengesankan mencetak tiga gol di semi final kedua yang berlangsung di kandang Ajax Amsterdam dan meloloskan Spurs ke partai puncak.

Meskipun tanpa adanya Kane, para striker lain Tottenham mampu bermain maksimal untuk menciptakan gol, tapi kehadiran Harry Kane memberikan dampak psikologis yang sangat signifikan bagi Spurs maupun tim lawan. Adanya Kane mampu menumbuhkan motivasi yang lebih tinggi dari rekan rekannya untuk percaya diri memenangkan pertarungan. Sedangkan di kubu lawan akan lebih merasa terancam karena Kane adalah salah satu penyerang subur di Inggris, bahkan Eropa.

Harry Kane telah mencetak 24 gol dari 39 pertandingan yang dijalaninya. Hal itu cukup ajaib karena musim ini Kane banyak mengalami cidera. Wajarnya, seorang striker yang sering dihantam cidera dalam satu musim akan berkurang ketajamannya, namun hal itu tak terjadi pada Kane, ia tetap selalu bermain stabil setiap turun ke lapangan.

Seluruh skuad Tottenham memberikan dorongan kepada Kane untuk segera pulih dan dapat memperkuat Spurs di Stadion Wanda metropolitano melawan Liverpool, tak terkecuali dari para pesaingnya di lini depan Tottenham Hotspur. Kane pun merasa optimis dirinya bakal bugar lebih cepat. Dan ia pun tak sabar untuk berada di moment final tersebut.

“Rehabilitasi yang saya jalani berjalan dengan lancar. Saya sudah berlatih lari dengan jalur lurus pada minggu ini dan saya bekerja keras untuk segera pulih serta untuk membuktikan diri kepada pelatih bahwa saya siap dan pantas untuk diturunkan,” Ungkapnya dilansir dari Standard.

Pemain bertahan Liverpool, Virgil Van Dijk berharap Kane bisa segera sembuh dari cidera dan memperkuat Tottenham menghadapi Liverpool. Virgil Van Dijk merasa tersanjung jika di partai final nanti mampu menjinakkan Harry Kane. Bagi Van Dijk, mengalahkan musuh yang diperkuat 100 persen pemain terbaiknya, jauh lebih istimewa daripada mengalahkan lawan yang pincang.

Di musim ini Van Dijk sudah dua kali bertemu Kane di Liga Inggris. Dua kali itu pula Liverpool mengalahkan Tottenham dengan skor yang sama, 2-1. Artinya, Van Dijk telah dua kali menaklukan Kane untuk tidak merajalela dalam laga tersebut.

Apabila kane mampu sembuh lebih cepat dan dapat tampil di laga final, patut ditunggu apakah ia dapat menaklukan Van Dijk dan mencetak gol untuk Tottenham, ataukah justru untuk ketiga kalinya di musim ini ia dapat dijinakkan oleh Van Dijk.