Iko Uwais Bakal Memerankan Karakter Penting Di Film Superhero GI Joe: Snake Eyes
howexplore - Iko Uwais Bakal Memerankan Karakter Penting Di Film Superhero GI Joe: Snake Eyes | squarespace.com
howexplore - Iko Uwais Bakal Memerankan Karakter Penting Di Film Superhero GI Joe: Snake Eyes | squarespace.com

HOWEXPLORE – Aktor laga kebanggan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Iko Uwais resmi terlibat di project film Hollywood, GI Joe: Snake Eyes. Kabarnya, film tersebut akan rilis tahun 2020. Informasi keterlibatan Iko di project tersebut disampaikan oleh sang manajer, Ricky Siahaan.

“Kami lagi dalam proses menuju final, udah deal, tapi menunggu kontak,” ucap Ricky, dikutip dari CNNIndonesia.com Sabtu 7/9/19.

Gi Joe merupakan adaptasi dari serial komik populer produksi Hasbro yang rilis pertama kali tahun 1967. Selain GI Joe, Hasbro juga sukses memproduksi Transformers yang live action-nya sudah lebih dahulu diproduksi.  Pada tahun 1982 sampai 1994 GI Joe sempat di bawah naungan Marvel Comics.

Dalam film itu, Iko Uwais akan memerankan salah satu karakter penting bernama Hard Master. Hard Master merupakan karakter populer di komik GI Joe. Ia adalah seorang pemimpin klan Arashikage dan guru dari Snake Eyes.

“Snake Eyes ini sempat berguru di sebuah perguruan martial art. Nah gurunya ini (Hard Master),” tambah Ricky Siahaan.

2 Film GI Joe Sebelumnya Gagal

Tidak seperti di film-film sebelumnya dimana Iko Uwais selalu memiliki double job sebagai aktor dan koreografer. Dalam project ini Iko cuma terlibat sebagai aktor. Selain Iko, aktor Henry Golding dikabarkan sedang bernegosiasi untuk memerankan salah satu karakter di Snake Eyes.

Snake Eyes adalah spin off dari saga GI Joe. Sebelumnya, sudah ada 2 film live action GI Joe yang dirilis, yaitu The Rise of Cobra (2009) dan Retaliation (2013).

The Rise of Cobra dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama, seperti Channing Tatum, Dennis Quaid, Marlon Wayans, Lee Byung Hun, Joseph Gordon Levitt, dan Sienna Miller. Sayangnya, film ini dinilai mengecewakan oleh para penggemar.

Kegagalan di film pertama, membuat para eksekutif merombak habis-habisan para pemeran untuk film kedua dengan hanya menyisakan Channing Tatum dan Lee Byung Hun. Sementara untuk karakter lain diganti oleh aktor dan aktris yang dinilai lebih kuat, baik secara karakter maupun untuk market.

Aktor dan aktris tersebut antara lain Bruce Willis, Dwayne “The Rock” Jhonson, Ray Stevenson, Ray Park, dan Adrianne Palicki. Film tersebut dinilai lebih baik dan mendekati komik dibanding film pertamanya. Meski demikian, tidak terlalu sukses untuk penjualan.

Karakter Yang Dimainkan Iko Uwais Pernah Muncul Di Film-film Sebelumnya

howexplore - snake eyes GI Joe | squarespace.com

howexplore – snake eyes GI Joe | squarespace.com

Snake Eyes, karakter yang akan dimainkan oleh Iko Uwais pernah muncul di 2 film GI Joe sebelumnya. Pada 2 film itu, karakter tersebut diperankan oleh Ray Park dengan muka yang tak pernah terlihat.

Dalam cerita di komiknya, Snake Eyes adalah seorang ninja berkostum hitam yang tak pernah berbicara dan menunjukkan mukanya. Ia merupakan salah satu anggota pasukan elit militer. Robert Schwentke ditunjuk untuk menjadi sutradara GI Joe: Snake Eyes.

Robert sebelumnya pernah menyutradarai beberapa film, yaitu R.I.P.D (2013), Allegiant (2016). Sementara itu penulisan naskahnya digarap oleh Evan Spiliotopoulos yang pernah dipercaya menulis Hercules (2014) dan Beauty and The Beast (2017).

Penunjukkan Robert Schwentke di kursi sutradara membuat para penggemat GI Joe pesimis dengan project tersebut. Hal itu disebabkan film-film yang ditangani Robert selalu gagal di box office. Sehingga Snake Eyes hanya akan mengulang kegagalan 2 film GI Joe sebelumnya.

Namun kita berharap GI Joe: Snake Eyes akan menjadi film yang jauh lebih baik daripada 2 film sebelumnya dan mampu setara dengan film-film yang diproduksi oleh Marvel Studios.

Bergabungnya Iko Uwais di Snake Eyes patut dibanggakan para penikmat film superhero di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebelumnya, Joe Taslim juga resmi terlibat di remake Mortal Kombat sebagai salah satu karakter penting bernama Sub Zero.