Incar Bomber Italia, Lini Depan Liverpool Musim Depan Semakin Mengerikan
howexplore - Incar Bomber Italia, Lini Depan Liverpool Musim Depan Semakin Mengerikan | cdn.com
howexplore - Incar Bomber Italia, Lini Depan Liverpool Musim Depan Semakin Mengerikan | cdn.com

HOWEXPLORE – Runner up Premier League 2018/2019, Liverpool tertarik untuk memboyong bomber Italia, Domenico Berardi ke Anfield. Domenico Berardi di plot untuk memperkuat barisan penyerang yang dimiliki Liverpool musim depan. Saat ini The Reds memiliki banyak alternatif penyerang di depan. Trio Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Firmino menjadi pemain yang diandalkan untuk menggedor pertahanan lawan di musim ini.

Liverpool juga memiliki penyerang pengganti yang memberikan dampak signifikan untuk klub. Divock Origi, Xerdan Shaqiri, Wijnaldum adalah nama nama yang akrab menjadi pelapis tatkala salah satu dari trio andalan The Reds absen. Kehadiran Domenico Berardi diharapkan mampu mendongkrak lini depan Liverpool dalam mengarungi berbagai kompetisi musim depan. Berardi mempunyai kualitas yang dibutuhkan oleh Liverpool.

Pemain 24 tahun itu saat ini masih tercatat sebagai pemain tim Liga Italia Serie A Sassuolo. Berardi menjadi andalan lini depan Sassuolo sejak direkrut pada musim panas 2012. Berardi menjadi pemain paling vital ketika Sassuolo secara mengejutkan menembus enam besar Liga Italia Serie A musim 2015/2016. Pada musim selanjutnya, Berardi menjadi ujung tombak yang menakutkan untuk Sassuolo di kompetisi Liga Eropa.

Domenico Berardi memiliki kompetensi yang dibutuhkan sebagai penyerang Liverpool. Ia memiliki kecepatan, teknik yang baik, penempatan posisi yang cermat, serta pergerakan tanpa bola yang mampu membuka ruang pemain bertahan lawan. Musim ini Berardi telah mencetak 9 gol untuk Sassuolo. Ia pernah disebut sebagai “Jamie Vardy” nya Italia. Ia pun sukses mencuri perhatian pelatih Italia, Roberto Mancini untuk diproyeksikan sebagai penyerang Gli Azzuri di Piala Eropa tahun depan.

Liverpool berencana untuk “membuang” beberapa pemain depannya yang tidak menunjukan kontibusi maksimal untuk The Reds musim ini. Pemain pemain yang disebut akan dilepas pada musim panas ini diantaranya Sturridge dan Adam Lallana. Andai Berardi jadi direkrut, maka persaingan di lini depan Liverpool musim depan bakal panas.

Berardi sendiri mengungkapkan bahwa Liverpool merupakan tim impiannya sejak kecil. Akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan apabila dirinya berseragam Liverpool musim depan. Berardi juga mengatakan bahwa tentu saja tak mudah untuk bermain di luar negaranya karena setiap liga mempunyai gaya yang berbeda. Apalagi tidak banyak pemain asal Italia yang dapat berkembang di Liga Inggris.

Namun Berardi mengatakan bahwa ia siap untuk bekerja keras dan beradaptasi di Liverpool. Paolo Di Canio adalah salah satu pemain Italia yang menjadi inspirasinya untuk sukses di Inggris. Sebagai catatan, Paolo Di Canio pernah membela West Ham United di era 2000an. Saat itu Di Canio menjadi salah satu penyerang yang ditakuti oleh tim tim Inggris. Berardi ingin mengikuti jejak Paolo Di Canio dalam berkarir di Liga Inggris.

Keinginan Liverpool untuk memboyong Domenico Berardi tentu saja tak mudah karena harus bersaing dengan AC Milan, AS Roma, dan Paris Saint Germain. Tapi satu hal yang menjadikan Liverpool terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Berardi adalah fakta bahwa sang pemain mengidolakan Liverpool sejak ia masih kecil.