Inilah Dua Tipe Penonton Avengers Endgame Yang Menyebalkan Di Media Sosial
howexplore - Inilah Dua Tipe Penonton Avengers Endgame Yang Menyebalkan Di Media Sosial | aolcdn.com
howexplore - Inilah Dua Tipe Penonton Avengers Endgame Yang Menyebalkan Di Media Sosial | aolcdn.com

HOWEXPLORE – Avengers Endgame resmi dirilis di Indonesia pada Rabu, 24 April 2019. Film tersebut merupakan film ke 4 dari The Avengers dan telah ditunggu tunggu selama setahun oleh para penikmat film superhero sejak Avengers Infinity War rilis, terutama penikmat superhero produk Marvel Film. Hal yang membuat film ini menarik tentu karena seluruh superhero Marvel berkumpul dan berkoalisi untuk melawan alien tangguh yang hobi menjajah planet di jagad raya bernama Thanos.

Media sosial pun penuh dengan testimoni para netizen yang telah menonton film ini di hari pertama. Kita pun seringkali jadi tambah penasaran dan tak sabar untuk segera menonton film ini setelah membaca testimoni dari para netizen itu. Namun tak sedikit pula dari penonton Avengers Endgame tersebut yang sangat menyebalkan. Apakah anda pengen tahu tipe tipe penonton Avengers Endgame yang menyebalkan?

Ini dia dua tipe penonton Avengers Endgame yang menyebalkan di media sosial.

  1. Suka Spoiler

Tipe penonton Avengers Endgame pertama yang menyebalkan adalah yang seenak jidatnya menulis spoiler film tersebut. Bilang si karakter ini mati lah, si karakter ini hidup lagi lah, si karakter ini kejedot palu sampai pingsan lah, si karakter ini koma lah, si karakter ini matinya begini lah, begitu lah, dan seterusnya, yang otomatis membuat saya pribadi jadi kesel setengah mati.

Memang sih sejauh ini belum ada undang undang larangan menulis spoiler film, tapi setidaknya mbok ya orang orang yang sudah lebih dahulu menonton film itu punya etika dan rasa empati kepada orang lain yang belum menonton film tersebut. Saya khawatir hal ini membuat keos di tengah masyarakat dan terjadi aksi penyerangan kepada pelaku spoiler Avengers Endgame.

Orang yang sudah menonton sebaiknya diam saja dan dapat memahami betapa orang lain membutuhkan rasa dahaga penasaran akan film tersebut. Tahukah anda bahwa orang lain itu sangat sebal jika anda menulis spoiler. Saya pernah melakukan sebuah survei di akun instagram saya dengan margin eror yang minim tentang perasaan orang orang setelah membaca spoiler film dari temannya secara brutal.

Hasilnya 97 orang menjawab sebal dengan hal itu, sisanya tidak peduli. Para pelaku spoiler itu hanya mendapat respon kebencian dari korban spoiler. Jadi apabila anda ingin mendapat musuh, silahkan spoiler Avengers Endgame sebanyak banyaknya, saya jamin akan banyak yang unfollow akun anda, atau minimal akan mencaci maki anda. Berbicaralah yang baik atau diam. Jangan spoiler.

  1. Sok Antimainstream

Tipe kedua penonton Avengers Endgame yang menyebalkan adalah yang sok sokan antimainstream. Antimainstream disini maksudnya adalah ketika rata rata orang mengatakan bahwa filmnya bagus, tapi Ia mengatakan bahwa filmnya jelek atau biasa saja. Saya yakin anda anda akan bertanya, “lho tapi bukankah mengatakan bagus atau jelek itu sah sah saja?”

Iya, benar sekali bahwa mengatakan suatu film itu bagus atau jelek itu adalah hak segala bangsa. Tapi tipe orang yang mengatakan jelek atau biasa agar dinilai antimainstream ini punya ciri khusus yang harus anda anda waspadai.

“Lho apa cirinya?” Begitu pasti pertanyaan anda. Tanpa berbelit belit, saya akan mengatakan cirinya. Mohon diwaspadai. Cirinya, apabila anda mengatakan juga sudah menonton filmnya dan mengatakan di media sosial bahwa filmnya bagus, si orang sok antimainstream ini akan merespon dengan kalimat yang sinis, padahal anda tidak memintanya untuk merespon pernyataan anda.

Apabila menurut seseorang film Avengers Endgame itu jelek atau biasa saja tanpa bermaksud sok antimainstream, maka jika ada yang memberikan testimoni positif, Ia tidak akan peduli.

Ya 2 hal diatas merupakan dua tipe penonton Avengers Endgame yang menyebalkan. Di media sosial anda dengan mudah akan menemukan orang orang tipe macam itu. Apabila anda menemukan teman anda di media sosial melakukan dua hal diatas, tidak usah emosi, toh ini hanya urusan dunia. Hehe. Kalau anda emosi, dua tipe orang itu akan semakin senang dan akan mengulangi dua hal tersebut.