Kalahkan Juventus, AS Roma Berpeluang Tembus 4 Besar Liga Italia Serie A
howexplore - Kalahkan Juventus, AS Roma Berpeluang Tembus 4 Besar Liga Italia Serie A | sportingpedia.com
howexplore - Kalahkan Juventus, AS Roma Berpeluang Tembus 4 Besar Liga Italia Serie A | sportingpedia.com

HOWEXPLORE – Tim ibukota AS Roma secara heroik mampu mengalahkan sang juara Italia Juventus dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico Roma. Pertandingan pekan ke 36 Liga Italia Serie A tersebut berlangsung cukup menegangkan. Meskipun telah memastikan diri menjadi juara Liga Italia Serie A, Juventus tetap tampil all out menghadapi serigala ibukota.

Sementara AS Roma berupaya mengejar kemenangan demi menembus posisi 4 besar untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champion Eropa musim depan. Bertanding di depan para pendukungnya sendiri, AS Roma langsung bermain menyerang sejak kick off babak pertama. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, kedua tim tak sedikitpun mengendorkan permainan. Edin Dzeko, El Shaarawy, Kluivert saling bergantian menciptakan peluang ke gawang Juventus yang dikawal Szczesny, tapi kiper tim nasional Polandia itu tampil brilian di bawah mistar. Di pihak Juventus, duet Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala beberapa kali membahayakan pertahanan tuan rumah, tapi beruntung para pemain belakang AS Roma sangat sigap mengantisipasi serangan yang dibangun duo bomber berbahaya tersebut.

Pada menit ke 79, AS Roma akhirnya memecah telur dengan mencetak gol ke gawang tamunya. Florenzi yang melakukan umpan satu dua dengan Edin Dzeko, tinggal berhadapan dengan Szczesny. Florenzi pun memperdaya penjaga gawang Juventus itu dan mencetak gol pertama untuk timnya. Tertinggal 1-0, Juventus meningkatkan serangannya demi menyamakan kedudukan.

Tapi karena keasyikan menyerang, pertahanan Juventus pun lengah, sehingga tuan rumah justru menambah pundi pundi gol nya lewat Edin Dzeko setelah melakukan sebuah serangan balik mematikan. Szczesny pun tak mampu menghadang penyerang tim nasiona Bosnia Herzegovina tersebut.

Liga Italia Serie A memang sudah memastikan peraih juaranya lebih dini. Namun persaingan untuk menembus posisi 4 besar sangat ketat. Atalanta Bergamo, AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma tercatat sebagai tim yang berpeluang masuk 4 besar. Saat ini AS Roma berada di peringkat 6 dengan raihan 62 point.

Raihan tersebut sama dengan point yang dimiliki AC Milan yang berada di peringkat 5, dan hanya terpaut satu point dari Inter Milan di peringkat 4. Tapi Inter Milan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Musim depan, Italia mendapatkan 4 tiket Liga Champion Eropa. Selama ini, negeri Pizza ini hanya mendapat jatah 3 tiket Liga Champion dari UEFA.