Kejutan Zona Transfer : Barcelona Merekrut Kevin Prince Boateng
howexplore - Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka telah merekrut striker veteran asal Ghana, Kevin Prince Boateng dengan status pinjaman selama 6 bulan | foto : ghanasportsonline.com
howexplore - Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka telah merekrut striker veteran asal Ghana, Kevin Prince Boateng dengan status pinjaman selama 6 bulan | foto : ghanasportsonline.com

HOWEXPLORE – Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka telah merekrut striker veteran asal Ghana, Kevin Prince Boateng. Boateng datang ke Barcelona dengan status pinjaman selama 6 bulan dari Sassuolo. Namun di akhir musim akan dikontrak secara permanen sesuai klausul yang disepakati kedua pihak. Adanya Boateng diharapkan mempertajam lini depan Barcelona.

Pemain kelahiran Berlin, Jerman tersebut merupakan tipikal pemain multi fungsi. Ia dapat dimainkan di posisi manapun dan karena alasan itulah tim asal Catalan tersebut bersikeras merekrutnya. Ia juga bisa di plot sebagai penyerang untuk disandingkan dengan Luis Suarez, mengingat Barcelona tak lagi memiliki penyerang murni. Kehadiran Boateng ke Camp Nou menimbulkan kontroversi di kalangan publik Catalan. Pasalnya, pemain timnas Ghana itu telah berusia 31 tahun.

Sebuah hal di luar kebiasaan Barcelona untuk merekrut pemain veteran. Barca dikenal hobi merekrut pemain bintang dalam usia emas atau pemain muda yang sedang bersinar. Boateng jelas tidak termasuk dalam dua kriteria tersebut. Mantan pemain AC Milan dan Schalke 04 ini juga dinilai tidak sekuat dulu. Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde punya penilaian lain.

“Kevin Prince Boateng merupakan seorang pemain yang memiliki kemampuan adaptasi cepat di tim yang Ia bela,” seperti dikutip dari laman resmi Barca.

“Ia pemain berpengalaman yang pernah berada di empat liga Top Eropa. Ia bermain di Premier League, Bundesliga, La Liga, dan Serie A. Ia merupakan tipe pemain haus gol dimanapun Ia berada,”lanjut pernyataan di laman tersebut. Boateng berpengalaman bermain di empat kompetisi domestik dengan memperkuat 9 klub berbeda.

Kedatangannya ke La Liga Spanyol juga bukan yang pertama kali karena pada musim 2016/2017 Ia pernah memperkuat Las Palmas. Saat itu Ia mengemas 10 gol dari 28 kali bermain. Perekrutan Boateng memang tak pernah diprediksi oleh siapapun. Sebelumnya, di gosip transfer yang sedang ramai, Barca dirumorkan akan merekrut penyerang Spanyol Alvaro Morata.

Barcelona akan memperkenalkan secara resmi Kevin Prince Boateng pada hari Selasa, 22/01/2019 waktu setempat.