Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford
howexplore - Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | performgroup.com
howexplore - Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | performgroup.com

HOWEXPLORE – Masih ingatkah Anda dengan Danny Welbeck? Legenda Man Utd dan Arsenal itu kini telah menemukan pelabuhan baru dalam karirnya. Wellbeck telah memutuskan untuk bergabung bersama tim papan tengah Premier League, Watford City.

Watford sangat beruntung karena mendapatkan legenda Man Utd dan Arsenal tersebut dengan gratis. Kontrak Wellbeck bersama Arsenal telah habis musim panas ini. Pemain timnas Inggris tersebut mencapai kesepakatan kontrak selama 3 tahun.

Merupakan Produk Akademi Man Utd

howexplore - Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | cdn.com

howexplore – Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | cdn.com

Wellbeck merupakan produk akademi Man Utd. Pada tahun 2008 ia melakukan debut di tim senior Manchester Unted. Pada musim 2010/2011 Wellbeck sempat dipinjamkan ke Sunderland. Di Sunderland ia bermain sebanyak 26 kali dan mencetak 6 gol.

Pada musim selanjutnya, ia kembali ke Manchester United dan bermain disana hingga musim panas 2014. Total ia bermain 92 kali bersama Manchester United dan hanya mencetak 20 gol. Jumlah yang sangat sedikit untuk ukuran striker.

Dari Man Utd Menyeberang Ke Arsenal

howexplore - Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | performgroup.com

howexplore – Legenda Man Utd Dan Arsenal Itu Kini Bergabung Bersama Watford | performgroup.com

Pada medio 2014, Wellbeck secara mengejutkan menyeberang ke tim rival, Arsenal. Kepindahan Wellbeck memantik ratusan hujatan dan makian dari para suporter garis keras Manchester United. Hujatan itu sebagian besar mereka luapkan di media sosial Wellbeck. Namun sang pemain sepertinya tak ambil pusing dengan hal itu.

Saat itu Arsenal yang masih berada di bawah asuhan pelatih legendaris Arsene Wenger sedang berupaya merekrut pemain bintang. Arsenal memang berambisi untuk kembali mendominasi Premier League dan meraih trofi. Selain Wellbeck, kala itu The Gunners juga merekrut bintang Chile, Alexis Sanchez. Di musim sebelumnya, Arsenal telah berhasil merekrut gelandang timnas Jerman, Mezut Ozil.

Setiap kali Arsenal bertemu Manchester United, para suporter United selalu menyoraki Wellbeck ketika sang pemain menggiring bola. Wajar, karena Wellbeck adalah legenda Manchester United dan Arsenal adalah rival the red devils.

Sang Legenda Man Utd Itu Sering Mengalami Cidera

howexplore - Wellbeck | espncdn.com

howexplore – Wellbeck | espncdn.com

Namun sayangnya, karir Wellbeck di Arsenal juga tak terlalu mulus. Sang pemain kerap kali dilanda cidera, sehingga Wellbeck kesulitan mengembangkan potensinya. Setelah sembuh dari cidera, Wellbeck lebih banyak duduk manis menyaksikan rekan-rekannya berlaga. Ia sampai hapal ukuran bangku cadangan daripada nama rekan-rekannya di lapangan.

Wellbeck total bermain sebanyak 88 kali dan hanya mencetak 16 gol di Arsenal. Lagi-lagi sangat sedikit untuk ukuran striker. 5 tahun sudah ia membela Arsenal dan kini ia menatap musim baru bersama Watford. Akankah ia bangkit dan mencetak banyak gol untuk Watford? Waktu yang akan menjawabnya.