Leicester City Ledakkan Gudang Mesiu Arsenal Di King Power Stadium
howexplore - Leicester City Ledakkan Gudang Mesiu Arsenal Di King Power Stadium | itv.com
howexplore - Leicester City Ledakkan Gudang Mesiu Arsenal Di King Power Stadium | itv.com

HOWEXPLORE – Btw sebelum para pembaca budiman sekalian baik suporter Arsenal ataupun Leicester City melangkah lebih jauh dan kecewa dengan isi artikel ini, kami sebagai penulis mengingatkan bahwasannya artikel ini bukan berita, jurnal, ataupun review pertandingan. Namun hanya parodi yang kami tulis sebagai bagian kekecewaan kami atas kekalahan besar Arsenal.

Arsenal, tim yang dulu pernah merasakan gelar juara Liga Inggris, secara menyakitkan dibantai oleh tim papan tengah Leicester City dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke 36 Liga Inggris di King Power Stadium. Kekalahan itu merupakan yang ke empat kalinya berturut turut dialami oleh Arsenal dan terjadi untuk pertama kalinya sejak 53 tahun yang lalu.

Kekalahan itu otomatis tidak lagi menjadikan tim asal London Utara tersebut sebagai salah satu tim besar di Inggris. Di penjuru dunia manapun tidak ada namanya tim besar yang kalah 4 kali beruntun. Arsenal pun terancam terlempar dari posisi 4 besar dan gagal untuk meraih tiket Liga Champion Eropa musim depan, kecuali mereka mampu menjadi juara Liga Eropa musim ini.

Leicester City langsung mendominasi permainan sejak kick off babak pertama dimulai. Aliran bola dari kaki ke kaki yang digulirkan para pemain Leicaster terlihat lancar tanpa gangguan berarti dari sang tamu. Julukan “gudang mesiu” yang diemban oleh Arsenal tak membuat punggawa leicester City takut. Tuan rumah justru terlecut ingin meledakkan gudang mesiu di kandangnya.

Peluang pertama bagi tuan rumah hadir di menit ke 12. Ketika itu Youri Tielemans mencoba melakukan tendangan langsung ke arah gawang, tapi sayangnya bola meluncur deras ke samping. Seorang pemain Arsenal, Aisle Maitland Niles mencoba melakukan provokasi setelah Youri Tielemans gagal menyarangkan bola.

“Hay Tiel, tendanganmu kayak itiel kambing. Tendangan seperti itu gak bakal masuk gawang kami,” sergah Maitland Niles. Tielemans yang mendengar kata kata tersebut tak terima tendangannya disebut kayak itiel. Ia pun mencoba mendekat ke Maitland Niles, tapi dicegah oleh rekannya, Jaime Vardy.

“Biarkan saja Mans, jangan terprovokasi, tendanganmu gak kayak itiel kambing kok,” hibur Vardy. Mereka pun kembali melanjutkan pertandingan. Pada menit ke 23, giliran Arsenal yang menciptakan sebuah peluang berbahaya. Tiktok antara Alex Iwobi dan Lacazette sempat membuat pertahanan Leicester kelimpungan. Sayang tendangan Lacazette itu melebar jauh dari gawang Leicester.

Tiga menit kemudian gantian Iwobi yang melakukan tendangan keras ke arah gawang Leicester. Tapi Boro boro masuk, bola justru melebar ke atas langit dan keluar dari planet Bumi. Iwobi pun tampak kesal tendangannya gagal mengarah ke gawang lawan. Istri Iwobi yang berdiri di pinggir lapangan pun mencoba menghibur sang suami.

“Obi jangan sedih, ayo coba lebih keras lagi,” kata istri Iwobi. “Baik Omi, makasih semangatnya,” timpal Iwobi. Mereka berdua pun kemudian cipokan. Wasit pun memperingatkan pasangan suami istri Iwobi dan Iwomi untuk tidak cipokan di tempat umum, melainkan di tempat yang disediakan, karena pertandingan masih berlanjut, kasihan para jomblo yang ada di stadion. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Leicester semakin mendominasi pertandingan. Pelatih Leicester mencoba mempertajam serangan dengan mengganti Harvey Barnes dengan Ndidi. Ketika Ndidi memasuki lapangan, para suporter Leicester langsung dengan kompak menyanyikan sebuah lagu. “Sewu kuto, uwes tak liiiwati, sewu ati tak lakoni,” begitulah suporter Leicester menyanyikannya.

Nyanyian tersebut merupakan petikan dari lagu berjudul “Sewu Kuto” yang merupakan lagu andalan pemain tuan rumah yang bernama Ndidi yang baru masuk tersebut. Kebetulan Ndidi adalah mantan penyanyi terkenal dengan nama panjang Ndidi Kempot. Iwobi sempat ikut menyanyi “sewu kuto” bersama para suporter Leicester City, namun Maitland Niles kemudian mengingatkannya untuk tidak ikut menyanyikan “sewu kuto” karena Maitland Niles lebih suka “stasiun balapan”.

Iwobi dan Maitlan Niles pun kemudia menyanyikan “stasiun balapan” secara bersama sama. Pelatih Arsenal, Unai Emery tampak menikmati alunan lagu “stasiun balapan” yang dinyayikan kedua pemainnya. Ndidi Kempot pun mengadukan kepada wasit untuk menghentikan nyanyian yang dinyayikan oleh Iwobi dan Maitland Niles karena melanggar hak cipta.

Namun karena wasit tak mendengar nyanyian tersebut, maka wasit pun melihat adegan tersebut melalui VAR. Setelah mendengar kedua pemain itu menyanyikan “stasiun balapan”, sang wasit ikut ikutan bernyanyi. Ndidi Kempot pun mendatangi wasit dan mengingatkan bahwa waktu terus bergulir. Wasit pun segera tersadar dan kembali ke lapangan. Setelah itu wasit memberikan kartu merah kepada Maitland Niles karena terbukti menyanyikan lagu “stasiun balapan”.

Wasit sebenarnya juga ingin memberikan kartu merah kepada Iwobi, namun tak tega melihat Iwomi sang istri Iwobi berdiri di pinggir lapangan menyemangati suaminya berjuang. Pertandingan pun kemudian dilanjutkan.

Pada menit ke 59, Leicester City akhirnya menjebol gawang Arsenal melalui tandukan Youri Tielemans. Tielemans pun lalu berlari ke arah para pemain Arsenal dan berteriak, “ambil tuh itiel kambing di gawang”. Setelah gol pertama Tielemans, Leicester City semakin membabi buta. Pada menit ke 86, penyerang internasional Inggris, Jaime Vardy mempecundangi Bernd Leno Warizzman lewat tandukan maut.

Di menit menit akhir pertandingan, Vardy kembali menaklukan Bernd Leno Warizzman melalui sontekan cantik. Skor akhir 3-0 untuk kekalahan Arsenal. Dengan kekalahan ke empat kalinya secara berturut turut, Arsenal mengulang apa yang terjadi 53 tahun lalu. Kala itu Arsenal mengalami kejadian yang sama, dan kini terjadi kembali.

Line Up Pemain:

Leicester City : Anaknya legenda Manchester United, Ricardo Pereira, Jonny Evans sang mantan bek tangguh Manchester United, Harry Males gerak, Ben Chilwel pipimu, Hamka Hamza KW (Amplas Mendy junub tengah malem 79), Marc Albrighton Albion (Damai itu indah 86), Youri Tielemans, Harvey Barnes Ngenes (Ndidi Kempot Sewu Kuto 49), James Maddison bukan sontoloyo, Jamie Vardy sang penyerang ganas tim nasional Inggris.

Arsenal : Bernd Leno Warizzman, Aisle Kesle maitland Niles, Shkodran Mustafi, Sokratis Papasthopoulos sepolos sutra, Sead Kolasinac pisang, Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendozi Baadila 73), Lucas Torreira, Granit Xhaxa Adekan aja, Alex Iwobi suami Iwomi (Laurent Koscielny 46), Pierre Emerick Aubameyang sang Black Panther, Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah Bau 81).