Man Utd Memang Sulit Juara Premier League, Tapi Bisa Kalau Liga Eropa, Kata Mourinho
howexplore - Man Utd Memang Sulit Juara Premier League, Tapi Bisa Kalau Liga Eropa, Kata Mourinho | manchestereveningnews.co.uk
howexplore - Man Utd Memang Sulit Juara Premier League, Tapi Bisa Kalau Liga Eropa, Kata Mourinho | manchestereveningnews.co.uk

HOWEXPLORE – Man Utd cukup serius menatap musim ini. Hal itu terlihat dari upaya mereka yang sangat gencar merekrut pemain baru di musim panas ini. Sampai jendela transfer musim panas ditutup, Man Utd telah berhasil mendapatkan 3 pemain berkualitas tinggi, yaitu Daniel James, Aaron Wan Bissaka, dan Harry Maguire.

Keberhasilan Manchester United dalam mendatangakn 3 pemain hebat itu tak lepas dari peran Executive Vice-Chairman, Ed Woodward. Tanpa inisiatif dari Mr Woodward, belum tentu The red devils mampu mendatangkan pemain berkualitas.

Pada laga pertama Premier League yang digelar Minggu, 11/08/19, Manchester United berhasil mengatasi tamunya, Chelsea dengan skor 4-0. Hasil tersebut membuat publik sepakbola berharap Manchester United mampu kembali merengkuh kejayaan di tanah Inggris, khususnya menjuarai Liga Inggris.

Mantan Pelatih Pesimis Man Utd Mampu Bersaing Dengan Man City Dan Liverpool

howexplore - Mourinho | manchestereveningnews.co.uk

howexplore – Mourinho | manchestereveningnews.co.uk

Meski demikian, mantan pelatih MU, Jose Mourinho menilai bahwa mantan timnya bakal sulit untuk merengkuh trofi Premier League musim ini. Hal itu disebabkan karena Man City dan Liverpool dinilainya masih terlalu tangguh untuk bersaing dengan Manchester United.

Jose Mourinho bahkan sama sekali tidak memasukkan Man Utd dalam daftar tim yang akan menjuarai Premier League musim ini. Dengan sarkastik, Mourinho memprediksi urutan tim yang bakal menjadi juara Liga Inggris, yaitu Man City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan tim cadangan Man City.

Namun Mourinho tidak menepis kemungkinan bahwa Manchester United akan menjadi pengganggu serius Man City dan Liverpool dalam persaingan meraih trofi Liga Inggris. Dan finis di posisi 4 besar dinilai pelatih asal Portugal itu merupakan capaian istimewa Man Utd musim ini.

Man Utd Akan Mudah Menjuarai Liga Eropa

Selain itu, pelatih yang pernah membawa Inter Milan meraih treble winners di musim 2009/2010 tersebut memprediksi bahwa MU akan dengan mudah menjuarai Liga Eropa musim ini. Hal itu disebabkan MU tak memiliki lawan yang terlalu berat di liga yang digelar pada malam Jumat tersebut.

“Liga Eropa, jika Kamu adalah tim seperti Manchester United, maka Kamu harus menjadi juara,” kata Jose Mourinho dalam komentarnya di SkySport.

Tidak seperti Liga Champion yang berisikan tim-tim terbaik Eropa, Liga Eropa berisi tim-tim yang mengakhiri klasemen di peringkat 7 hingga 5 di liga besar Eropa. Sementara tim-tim lainnya merupakan tim-tim dari liga-liga kelas menengah di Eropa.

Lawan berat Manchester United adalah sesama tim asal Inggris, Arsenal dan Wolverhampton Wanderers. Arsenal musim lalu mampu mencapai partai final, namun kalah atas sesama tim Inggris, Chelsea.

Sementara musim ini adalah pertama kalinya Wolverhampton mengikuti kompetisi Liga Eropa. Tapi The Wolves selalu menjadi batu sandungan untuk tim-tim besar, termasuk Man Utd di kompetisi yang menggunakan sistem knock-out.

Selain kedua tim asal Inggris tersebut, lawan tangguh Man Utd adalah tim asal Italia, AS Roma. AS Roma sejatinya merupakan langganan Liga Champion Eropa, namun musim lalu mereka tampil buruk di liga hingga akhirnya terdampar di peringkat 5.