Mantan Pemain Manchester United Banjir Tawaran Melatih – Sebuah Parodi
howexplore - Mantan Pemain Manchester United Banjir Tawaran Melatih - Sebuah Parodi | img.com
howexplore - Mantan Pemain Manchester United Banjir Tawaran Melatih - Sebuah Parodi | img.com

HOWEXPLORE – Pemain legendaris Manchester United dan Inggris, wayne Rooney banjir tawaran untuk melatih klub sepakbola. Rooney tetap tenang dengan banjir tawaran yang datang kepadanya. Ia tidak menyalahkan Gubernur saat ini maupun Gubernur sebelumnya dengan banjir yang datang kepada dirinya.

Sebagian besar tawaran kepada Rooney datang dari klub negara asalnya, Inggris dan Amerika Serikat. Namun meski demikian, Rooney belum punya rencana melatih klub sepakbola dalam waktu dekat. Penyerang paling subur Manchester United sepanjang masa itu masih ingin bermain sepakbola dan futsal bersama teman satu RW di kampungnya.

Wayne Rooney saat ini masih aktif bermain untuk klub MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat, DC United. Bahkan ia menjadi salah satu pemain vital di tim ibukota negara milik tokoh disney Donald Trump itu. Musim ini doi sudah mencetak 23 gol dari 40 penampilan di DC United. Belum lama ini ia mencetak gol spektakuler dari jarak sangat jauh ke gawang lawan. Gol itu pun viral di media sosial dan Youtube.

Rooney pun bangga gol yang diciptakannya menyamai gol yang diciptakan legenda Indonesia, Ponaryo Astaman di Piala Asia 2004 melawan Qatar. Atas video gol spektakuler yang beredar via Youtube, Rooney memberi somasi kepada pemilik akun Youtube untuk berbagi fee dari iklan yang didapat. Lumayan buat pijet.

Atas tawaran melatih itu pemain gempal itu dengan malu malu menolak secara halus. Ia masih pengen mencetak gol spektakuler yang syukur syukur bisa menyebar lagi di Youtube. Bahkan Rooney berencana bikin content Youtube yang berisi video gol spektakuler yang ia ciptakan pada saat masih di Everton, Manchester United, maupun DC United. Untuk membuat content tersebut, Rooney berencana menggandeng Atta Halilintar, Youtuber terkenal Suriname menjadi rekannya.

Rooney berharap kehadiran Atta Halilintar mampu mendongkrak content Youtube nya supaya lebih cinematik. Selain Atta Halilintar, Rooney sangat ngefans dengan Youtuber lain bernama Dedi, yaitu Dedi dukun. Namun kini ia tak lagi ngefans Dedi dukun karena Rooney tak percaya dengan takhayul. Selain menjadi Youtuber, hal lain yang memberatkan Rooney menjadi pelatih adalah karena setelah pensiun dari sepakbola, ia berencana menjajal tes CPNS di kota Manchester.

Rooney bahkan sudah membeli buku kisi kisi CPNS. Sebenarnya ia pengen tes CPNS di kota asalnya, yaitu Liverpool. Tapi slot CPNS di kota tersebut sudah diberikan kepada Steven Gerard, legenda lain dari kota Liverpool yang pernah mengangkat trofi Liga Champion Eropa namun belum pernah mengangkat trofi Premier league. Apabila diangkat menjadi PNS, Rooney diberikan tugas melatih sepakbola oleh pemerintah Manchester.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa Wayne Rooney adalah pemain sepakbola serba bisa, Rooney dengan tegas menolak hal itu. Dirinya mengatakan bahwa ia memang bisa melakukan gol jarak jauh maupun gol jarak pendek, tapi ada yang dirinya tak bisa lakukan, yaitu bermain bola api seperti santri santri di beberapa pesantren di Indonesia.

Pemain legendaris Manchester United ini mengatakan bahwa kelak ketika ia telah pensiun bermain sepakbola dan gagal mengikuti CPNS, ia akan mempertimbangkan menjadi pelatih sepakbola dimanapun ia berada. Beberapa klub sepakbola yang ingin ia latih diantaranya, mantan klubnya Manchester United, Liverpool, DC United, Los Angeles Galaksi, Persikup Kulonprogo, dan Badak FC.

Bukan tak mungkin kelak Wayne Rooney akan melatih tim nasional Indonesia. Tapi ia khawatir akan berakhir seperti Luis Milla, seorang pelatih asal Spanyol yang pernah melatih tim nasional Indonesia. Rooney khawatir jika melatih Indonesia maka kontraknya akan diputus di tengah jalan. Namun Rooney yakin sepakbola Indonesia bakal maju. Ya pasti maju lah, kalau gak maju ya kapan ngegolinnya hehehe.