Menang Adu Pinalti, Chelsea Melangkah Ke Final Carabao cup
howexplore - Chelsea memastikan diri melangkah ke partai final Carabao Cup 2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs Jumat dini hari tadi WIB | foto : sepakbola.com
howexplore - Chelsea memastikan diri melangkah ke partai final Carabao Cup 2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs Jumat dini hari tadi WIB | foto : sepakbola.com

HOWEXPLORE – Chelsea memastikan diri melangkah ke partai final Carabao Cup 2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs Jumat dini hari tadi WIB. Pada pertandingan leg-2 yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut, Chelsea menang lewat drama adu pinalti. Sebelumnya, di waktu normal pertarungan kedua tim berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea. Maka pertandingan harus diselesaikan lewat adu pinalti karena pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, Tottenham Hotspurs menang dengan skor 1-0.

Aturan baru federasi sepakbola Inggris mengharuskan pinalti langsung dilakukan tanpa extra time apabila waktu normal berakhir imbang. Hal itu untuk menghemat energi para pemain karena ketatnya jadwal kompetisi lain. Pada musim sebelumnya, apabila skor agregat berakhir dengan imbang, maka dilanjut via extra time 2 kali 15 menit. Selain itu aturan baru untuk gol tandang juga berlaku di musim ini.

Pada babak pertama, Chelsea unggul lebih dahulu melalui dua pemain tengah nya, N’Golo Kante dan Eden Hazard. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai. Di babak kedua, Tottenham meningkatkan tempo serangan yang menghasilkan satu gol lewat pemain Spanyol, Fernando Llorente.

Pelatih Tottenham, Pochettino menilai aturan baru gol tandang tersebut cukup merugikan timnya. Seandainya federasi memakai aturan seperti di turnamen lain, maka Spurs berhak lolos karena unggul agresifitas gol di kandang lawan.

“Di Copa Del Rey, kompetisi piala liga di Spanyol, dan juga turnamen lain di Eropa. Jika tim anda menciptakan gol tandang dan dalam 180 menit skor akhir imbang 2-2 , maka tim anda yang lolos. Musim lalu aturan ini diubah dan sekarang tim kami tersingkir lewat adu pinalti,” seloroh Pochettino.

Dengan hasil ini, maka di final Chelsea akan menantang Man City yang menang atas tuan rumah Burton Albion sehari sebelumnya. Chelsea bertekad mengalahkan Man City untuk meraih trofi pertamanya musim ini. Sedangkan bagi Man City, jika mereka menang di turnamen ini. Maka akan menjadi trofi kedua di musim ini setelah Community Shield. Pada pertandingan Community Shield awal musim ini Man City merengkuh juara setelah mengalahkan Chelsea.