OM PSP Kembali Menyapa Di Tahun Ini
howexplore - Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak atau sering di kenal OM PSP adalah salah satu grup musik yang digandrungi pada era 1970-an | foto : bintang.com
howexplore - Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak atau sering di kenal OM PSP adalah salah satu grup musik yang digandrungi pada era 1970-an | foto : bintang.com

HOWEXPLORE – Orkes Moral Pancaran Sinar Petromak atau sering di kenal OM PSP adalah salah satu grup musik yang digandrungi pada era 1970-an. Selain bermusik dan menjadi idola kaum remaja di kalangan mahasiswa pada jamanya, OM PSP juga sering kali tampil bersama dengan Warkop DKI. OM PSP mejadi grup musik yang kerap melesetkan lagu hingga mendapat julukan pelopor dangdut humor.

Grup musik yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian. Mereka adalah mahasiswa di Universitas Indonesia yang pada saat itu bertempat di Rawamangun, Jakarta Timur. Ditahun 2019 ini mereka akan kembali menyapa kalia. Tapi, tidak dalam satu panggung musik melainkan melalui sebuah film. Diproduksi oleh Falcon Pictures dan di bantu Hilman Mutasi yang dinobat menjadi sutradara OM PSP kembali dengan film berjudul ‘Pancaran Sinar Petromax: Gaya Mahasiswa’.

Film ini akan menceritakan tentang karakter setiap personil OM PSP. Para personil Grub musik pelopor Dangdut Humor ini akan diperankan oleh beberapa aktor dan komika. Nama nama yang akan mengisi peran itu adalah Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara. Ada juga Aura Kasih, yang ikut berperan dalam film ini.

Cerita film OM PSP ini akan dikemas dengan versi baru tanpa harus seratus persen meniru pemain aslinya, dalam film bergenre semi musikal komedi ini. Dan tidak lupa ada beberapa pesan moral yang disampaikan dalam film yang akan tanyang di bioskop mulai dari 31 januari 2019 ini.

Diharapkan dengan adanya Film OM PSP ini dan menjadi tribute untuk mereka yang kini telah berusia senja. Jadi, jangan lewatkan dan catat tanggal tanyangnya.