PSG Akan Dikenai Hukuman Apabila Gelar Perayaan Juara Bersama Neymar
howexplore - PSG Akan Dikenai Hukuman Apabila Gelar Perayaan Juara Bersama Neymar | foxsportsasia.com
howexplore - PSG Akan Dikenai Hukuman Apabila Gelar Perayaan Juara Bersama Neymar | foxsportsasia.com

HOWEXPLORE – Paris Saint Germain (PSG) kembali mengukuhkan diri sebagai juara Ligue 1 Perancis. Sebagai peraih gelar juara, amat sangat wajar apabila PSG berencana menggelar perayaan juaranya. Yang namanya pesta gelar juara sudah pasti akan diikuti oleh seluruh komponen tim, baik pemain, pelatih, tim medis, staff pelatih, dan tukang pijat tim. Mereka bahkan mengundang artis Paris Hilton untuk menyanyikan lagu “seng penting yakin” karya via vallen yang dibuat via whatshap.

Namun ada hal unik dibalik perayaan gelar juara PSG. Pada saat perayaan gelar juara nanti, salah seorang pemainnya, yaitu Neymar Jr dilarang ikut ikutan merayakan. Hal itu tentu saja sedikit aneh karena Neymar Jr merupakan bintang andalan tim ibukota Perancis itu.

PSG akan melakukan perayaan gelar juara pada sabtu akhir pekan ini 18 Mei 2019 ketika menjalani pertandingan kandang terakhirnya di Stadion Parc des Princess. Pada laga kandang terakhir itu, PSG akan menghadapi Dijon, sebuah tim yang dimiliki oleh actris ternama Dijon Wiyoko. Warga masyarakat kota Paris pun antusias menyambut pesta juara tersebut.

Ayah Neymar Jr, yaitu Neymar Senior mengajukan diri ke pihak Paris Saint Germain untuk menggantikan posisi anaknya mengikuti pesta perayaan. Namun usulan itu ditolak mentah mentah oleh para pemain PSG karena Neymar senior dinilai terlalu senior untuk mengikuti pesta, sehingga para pemain PSG segan dan canggung untuk berpesta dan jingkrak jingkrak bersama Neymar senior.

Perlu diketahui bahwa PSG memiliki alasan mengapa Neymar Jr dilarang untuk bergabung dalam perayaan tersebut. Ternyata alasannya karena Neymar Jr sedang dalam masa hukuman. Namun alasan tersebut bukan semata mata kebijakan dari pihak PSG, namun federasi sepakbola Perancis. Federasi sepakbola Perancis mempunyai aturan yang ketat soal hukuman pemain.

Salah satu aturan tersebut adalah bahwa setiap pemain yang sedang menjalani sebuah hukuman dilarang untuk memasuki lapangan dan menginjak rumput, apalagi malah menginjak kepala wasit. Malah bisa bisa hukumannya ditambah jadi hukuman gantung perasaan. Apabila PSG ketahuan mengajak Neymar Jr mengikuti pesta gelar di dalam lapangan, maka PSG akan dikenai sanksi yang tegas dari federasi sepakbola Perancis.

Meskipun dilarang memasuki lapangan stadion dan menginjak rumput, Neymar Jr tetap dibolehkan menonton perayaan gelar di dalam tribun. Namun Neymar jr tak diperkenankan membuat story di instagramnya berupa kata kata makian seperti yang pernah ia lakukan tatkala PSG dikalahkan oleh Manchester United di leg kedua babak perdelapan final Liga Champion Eropa.

Saat itu Neymar jr menumpahkan emosinya atas kekalahan tersebut dengan membuat instagram story yang isinya memaki maki dan goblok goblokin wasit. Terang saja kalau pihak UEFA langsung memberi hukuman larangan bertanding selama 4 laga buat pemain tim nasional Brasil yang belum pernah menyumbang prestasi untuk negara Brasil tersebut.

Kebetulan, Michel Platini yang merupakan Presiden UEFA yang diakui KPU memang follow Neymar jr, tapi belum di follback. Dan beliau melihat langsung story tersebut. Untung saja PSG waktu itu tersingkir dari Manchester United. Bisa bayangin kan jika PSG sampai juara Liga Champion, bisa bisa Neymar jr tak boleh ikut merayakan pesta kemenangan.

Neymar jr diberi hukuman oleh Federasi Sepakbola Perancis karena sikapnya yang buruk setelah Paris Saint Germain kalah adu pinalti atas Rennes di Piala Liga Perancis. Sewaktu berjalan menuju tangga stadion untuk menerima medali, tiba tiba Neymar jr berhenti di depan seorang fans yang sedang merekam video yang diarahkan kepada dirinya.

Kontan saja Neymar jr langsung bertanya kepada sang fans, “apa yang kamu lakukan ha? Apa yang kamu lakukan? Fans pun menjawab, “oh aku ingin merekam video ketika kamu sedang berjalan. Kamu terlihat keren banget waktu berjalan. Akan aku pamerkan dalam story instagramku”. “Jangan lakukan itu, hentikan merekamku, rekam saja cewek di belakangmu,” timpal Neymar jr.

Namun sang penggemar tetap saja terus merekam nya, tidak peduli Neymar jr sudah marah marah dan memaki makinya. Neymar jr pun kemudian langsung memukul sang penggemar di mukanya, disaksikan oleh ribuan penggemar lainnya. Sang penggemar yang mukanya dipukul Neymar jr itu pun terlihat sangat malu dengan kejadian yang baru saja menimpa dirinya. Dirinya tak percaya diperlakukan seperti itu oleh orang yang sangat sangat diidolakannya. Ia begitu tergoncang dan trauma.

Atas kejadian itu, Federasi Sepakbola Perancis memutuskan hukuman larangan bermain beberapa pertandingan untuk Neymar jr. Diharapkan dari pengalaman tersebut, Neymar jr menyesali perbuatannya dan bertaubat, serta tak mengulanginya kembali. Neymar jr dikenal sebagai pemain yang kontroversial. Tak seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar jr lebih banyak memperoleh hukuman daripada trofi. Padahal, Neymar jr dikenal sebagai pemain terbaik Brasil saat ini.