Rasakan Sensasi Pedas Dengan Varian Rasa Dari Sambal Iboe
howexplore - Rasakan Sensasi Pedas Dengan Varian Rasa Dari Sambal Iboe
howexplore - Rasakan Sensasi Pedas Dengan Varian Rasa Dari Sambal Iboe
howexplore - Rasakan Sensasi Pedas Dengan Varian Rasa Dari Sambal Iboe
howexplore - Rasakan Sensasi Pedas Dengan Varian Rasa Dari Sambal Iboe

HOWEXPLORE – Indonesia adalah negara yang dikaruniai rempah rempah yang melimpah. Hal itu pula yang membuat negara negara barat melakukan perjalanan jauh hingga ke Nusantara. Cengkih, lada, kayu manis, andaliman, kemukus, kunyit, pala, ketumbar, dan cabai merupakan contoh rempah rempah yang menjadi kekayaan bangsa ini. Kala Belanda menjajah negeri ini, banyak hasil bumi atau rempah rempah yang diangkut ke Eropa dengan menggunakan kapal.

Uniknya, dari rempah rempah yang disebutkan tadi, cabai adalah salah satu rempah rempah yang tidak diangkut ke Eropa. Alasannya karena cabai tidak dapat bertahan lama di dalam kapal selama berbulan bulan. Alasan lainnya karena bangsa Eropa tidak terlalu menyukai kuliner pedas yang berasal dari cabai. Mereka hanya dapat mentoleransi kuliner pedas kalau bahannya dari lada atau merica. Seperti yang kita tahu bahwa cabai merupakan bahan utama dalam penciptaan sambal.

Sambal adalah primadona di meja makan. Bagaikan Madona di dunia selebritas Hollywood atau Maradona di lapangan sepakbola. Pada semua daerah di Indonesia selalu terdapat sambal di menu meja makannya. Meskipun takaran sambalnya berbeda beda. Adanya sambal di menu makannya, menunjukan bangsa kita suka kuliner pedas, tapi tentu tidak suka berkata kata pedas.

Setiap daerah di Indonesia memiliki toleransi menikmati rasa pedas yang berbeda beda, sesuai kadar cabai yang berbeda. Namun tentu saja toleransi berbhinekanya sangat bagus. Anak muda millenial di NKRI ini memiliki sebuah anekdot, yaitu “bukan dimana kamu makan, tapi dengan siapa kamu makan”.

Anekdot tersebut boleh boleh saja populer. Tapi menurut kami, “dimana kamu makan, dengan siapa kamu makan, tetap saja ada sambal di meja makan”. Jadi, mau jomblo atau non jomblo, saat menyantap makanan akan terdapat sambal di meja makan. Daripada sambat mending makan dengan sambal.

Sudah ratusan tahun kuliner pedas menjadi salah satu kekayaan kuliner di Nusantara. Hingga kini terdapat ratusan produk kuliner pedas di NKRI. Salah satu yang sedang hits adalah Sambal Iboe. Pada saat kamu sedang menyantap makanan, cobalah menyantapnya dengan Sambal Iboe. Maka, kamu akan menikmati sebuah kuliner dengan cita rasa yang berbeda.

Sambal Iboe memiliki tiga varian rasa yang dapat kamu pilih sesuai seleramu. Ada Sambal Cumi, Sambal Pete, dan Sambal Teri. Meskipun namanya sambal teri, namun rasanya bukanlah kelas teri, tapi kelas paus megalodon. Akan tetapi tentu saja namanya tetap sambal teri karena bahannya dari ikan teri. Kalau di tulis Sambal Paus Megalodon maka khawatir di komplain oleh pelanggan.

Sambal Pete nya pun sangat rekomended buat kamu yang fanatik terhadap pete. Kami yakin jika legenda olahraga tenis dunia, Pete Sampras berkunjung ke Indonesia, beliau pasti tertarik mencoba sambal pete nya Sambal Iboe.

 

 

Sambal Cumi nya tak kalah dasyat. Meskipun namanya sambal cumi, tapi levelnya udah gurita. Ya kita sama sama berharap kelak nantinya Sambal Iboe memproduksi Sambal Gurita. Namun karena tidak memungkinkan membuat sambal gurita, maka nikmati saja sambal cumi sambil bercengkrama dengan para sahabat atau keluarga. Buat kamu yang penasaran untuk menikmati Sambal Iboe, coba deh kepoin Instagram @sambal.iboe.yk dan selamat menikmati.