Real Madrid Secara Mengejutkan Kalah
howexplore - Real Madrid yang dikenal perkasa itu secara mengejutkan kalah atas Girona,di kandang Real Madrid menjadi tempat menakutkan untuk tim yang bertandang disana | foto : espncdn.com
howexplore - Real Madrid yang dikenal perkasa itu secara mengejutkan kalah atas Girona,di kandang Real Madrid menjadi tempat menakutkan untuk tim yang bertandang disana | foto : espncdn.com

HOWEXPLORE – Real Madrid yang dikenal perkasa itu secara mengejutkan kalah atas Girona. Ironisnya, kekalahan itu terjadi di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid yang selalu menjadi tempat menakutkan untuk tim yang bertandang disana. Namun, Girona yang tak punya tradisi di La Liga Spanyol malah mengubur Los Blancos di hadapan pendukungnya sendiri. Santiago Solari harus cepat mengevaluasi Real Madrid agar tidak tenggelam lebih dalam di laga laga berikutnya yang sudah menanti.

Los Blancos sejatinya sedang dalam trend positif sebelum berhadapan dengan Girona. Pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey lalu mereka berhasil menahan Barcelona 1-1 di Camp Nou. Kemudian mengemas kemenangan dengan skor 3-1 di derby Madrid di kandang Atletico. Lalu menaklukan Ajak 2-1 di Amsterdam pada laga leg-1 16 besar Liga Champions Eropa.

Tiga pertandingan itu merupakan bigmatch yang digelar di kandang lawan, dan Real Madrid berhasil mengemas hasil positif. Tentunya dengan hasil tersebut, Los Blancos di atas kertas bakal mampu dengan mudah menghabisi tim sekecil Girona di Santiago Bernabeu. Tetapi, ungkapan bahwa sepakbola bukanlah matematika berlaku di laga ini. Tuan rumah pun mengakhiri laga dengan kekalahan dan trend positif berakhir.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan. Bahwa kekalahan yang terjadi pada timnya disebabkan tidak bermain spartan seperti ketika menghadapi Ajak dan Atletico. Permainan bagus di babak pertama tidak berlanjut pada babak kedua, sehingga kekalahanpun tak terhindarkan.

“Saya tidak mengerti dengan apa yang terjadi. Saya rasa, kami telah bermain dengan baik di babak pertama. Namun tidak dengan spirit yang sama seperti ketika melawan Atletico dan Ajak. Mereka menciptakan dua kali peluang yang dapat saya mentahkan. Pada babak kedua, mereka bermain dengan tempo yang meningkat dan menciptakan peluang lebih banyak.” Ungkap kiper Real Madrid itu kepada Marca.