Review One Punch Man Season 2 Episode 11 Martabat Semua Orang

HOWEXPLORE – Garou sang pemburu pahlawan yang bersembunyi didalam gubuk di pedalaman hutan untuk memulihkan tenaganya setelah melewati pertarungan di episode sebelumnya harus lebih sabar lagi, pasalnya belum sempat istirahat memulihkan tenaganya, gubuk persembunyiannya sudah dikepung delapan pahlawan sekaligus yang terdiri dari pahlawan kelas A dan kelas B yang terdiri dari dari Death Gatling kelas A peringkat 8, Smileman kelas A peringkat 27, Stinger kelas A peringkat 10, Wild Horn kelas B peringkat 6, Megane Kelas B peringkat 21, Kusari Gama Kelas A peringkat 36, Gun Gun kelas B peringkat 43, Shooter kelas B peringkat 99.

Terjadi saling gertak untuk menjatuhkan mental masing-masing antara para pahlawan dengan Garou agar menyerah saja, parah pahlawan tersebut sangat optimis bisa menangkap Garou yang sudah kelelahan dengan dua busur beracun yang menancap di punggunya, namun Garou malah menertawakan mereka semua dan berharap ada pahlawan Kelas S yang hadir agar pertempuran menjadi lebih seru. Death Gatling merasa marah karena Garou hanya mengincar pahlawan kelas S saja untuk dihadapinya.

Death Gatling malah curhat terkait perbedaan perlakuan asosiasi pahlawan antara pahlawan kelas S dan kelas dibawahnya, Gatling merasa tidak adil padahal mereka sama-sama pahlawan yang melawan para monster, dengan menangkap Garou Gatling dan teman-teman berharap dapat naik peringkat dan sengaja tidak memanggil pahlawan kelas S. Dalam dunia One Punch Man ini musuhnya adalah para monster saja, tidak ada maling, teroris atau ormas-ormas rusuh yang mengatas namakan agama atau apapun bahkan tidak ada militer selama episode anime tersebut.

Meski Dalam Kondisi Kritis Garou Harus Mengalahkan Semua Pahlawan

Kondisi Garou yang melemah ditambah dua busur beracun di punggungnya membuat pandangan Garou sedikit kabur dan susah bernafas, namun ia tak bisa mundur. Garou mengulur waktu dengan membicarakan asosiasi monster yang berhasil menyandera petinggi asosiasi pahlawan beserta anaknya dan menganjurkan para pahlawan tersebut agar menyelamatkan sandera itu dulu, baru mengincarnya, namun Gatling akan memusnahkan para monster setelah berhasil mengalahkan Garou dulu.

Review One Punch Man Season 2 Episode 11 Martabat Semua Orang

Garou sadar dengan mengalahkan pahlawan ini akan membuatnya menjadi monster seutuhnya yang diburu oleh asosiasi pahlawan. Tiba tiba Smileman melakukan serangan dengan melempar  bola besar berwarna kuning sebagai senjatanya, Garou berhasil menghindarinya dan disambut dengan busur Shooter yang ditembakkan keatas, belum sempat mendarat dengan baik, Garou di serang lagi dengan rantai Kusari Gama, reflek yang terlatih membuat Garou berhasil menghindarinya dengan terengah-engah.

Garou flashback mengingat masa lalu saat dirinya masih kecil, teman-temannya menyukai hero sementara hanya dia sendiri yang menyukai monster, dengan alasan tersebut Garou kecil tidak memiliki teman. Garou salut kepada monster kepiting yang bisa mengimbangi tiga pahlawan yang mengepungnya untuk mempertahankan rumah dan menyerang manusia yang mencemari lingkungan. Meski masih kecil Garou bisa melihat dari sudut pandang lain mengapa monster menyerang manusia.

Perjuangan Keras Garou Mengalahkan Delapan Hero Yang Mengepungnya

Kusari Gama melemparkan rantainya dan berhasil melilit pergelangan kaki Garou, melihat kesempatan itu Smileman melemparkan bola besi kuningnya, Garou berhasil menangkisnya dan mengarahkannya kepada Kusari Gama. Gun-Gun menembaki Garou yang berlindung dibalik bola besi Smileman yang talinya sudah ia potong dengan senjata yang disembunyikannya, lalu Garou bangkit dan melempar bola tersebut ke Gun-Gun, lemparan telak mengenai badan Gun-Gun dan langsung terkapar. Megane kaget karena Garou masih sanggup bertarung dengan baik.

Review One Punch Man Season 2 Episode 11 Martabat Semua Orang

Wild Horn memecahkan bola besi Smileman dengan pedang kecil dilengannya, bola besi tersebut pecah dan langsung disambut oleh muka Garou yang siap menghajarnya, namun Garao melakukan hal lain, ia melilit kedua kaki Wild Horn dan mengangkatnya ke atas untuk menjadi perisai dari busur Shooter. Megane melempar batu dan ditangkap dengan mudah, lalu batu tersebut digunakan untuk menjatuhkan Shooter yang siap melepaskan busurnya.

Stinger berlari kearah Garou dengan tombak vibratornya dan Garou berhasil menangkisnya. Garou berlari kehutan dikejar Megane sambil berteriak memancing Stinger yang mudah terprovokasi meskipun sudah diingatkan pahlawan lain tetap saja Stinger tidak peduli. Garou mengambil akar dibawah tanah menghempaskannya ke udara dan menjatuhkan Smileman. Gatling menembak Garou yang sedang berlari kearah Megane secara brutal namun tidak ada satupun yang mengenainya. Megane flashback dan dirinya pernah ditolong oleh Saitama dimasa lalu, namun Megane tetap terkapar duel melawan Garou, Stinger berlari kearah Garou juga terkapar dengan pukulan di muka dan badannya.

Meski Memburu Pahlawan, Garou Tetap Memiliki Sisi Baik

Berhasil menjatuhkan dua hero terseut, Garou disambut Gatling yang siap menembak Garou, Garou memperingatkan bahwa ada anak kecil digubuk yang berada dibelakangnya, namun Gatling tidak perduli dan merasa Garou sedang berbohong. Garou mengambil nafas panjang dan menangkis tembakan Gatling untuk melindungi Tareo yang masih didalam gubuk, Gatling yang kehabisan amunisi mengambil pisau dari balik jubahnya dan menyerang Garou, namun Garou berhasil menjatuhkannya dengan sekali serang.

Review One Punch Man Season 2 Episode 11 Martabat Semua Orang

Tareo keluar dari gubuk dengan perasaan yang kaget karena om yang selama ini baik padanya adalah monster yang menjatuhkan pahlawan kebangaannya, dengan ketakutan yang besar Tareo lari meminta pertolongan. Tak lama setelah itu Genos pahlawan kelas S peringkat 14 datang karena mendapat sinyal pertolongan dari alat yang dibagikan kepada setiap hero. Pertarungan Genos melawan Garou cukup seru meski Garou sedang kelelahan akibat bertarung terus menerus, disini Genos mengakui kehebatan Garou yang mampu menangkis serangnnya dengan kakinya.

Sementara itu Saitama sedang bertarung melawan King dalam sebuah video game dan kalah selama 80 kali pertarungan, padahal King hanya menggunakan dua jarinya saja, kajadian tersebut membuat Saitama begitu depresi dan kesal.

Pertarungan Garou dengan Genos tiba-tiba kedatangan monster yang membantu Garou dan mengajak Garou bergabung asosiasi monster, Garou menolaknya dan semua monster tewas dibantai Genos dengan mudahnya. Lalu tiba-tiba dari udara Silver Fang datang dan menendang Garou. Silver Fang datang bersama kakanya dan mencoba mengambil alih untuk mengalahkan Garou.