Ronaldo7 Ke Saudi Arabia, Ini Yang Ia Raih
Ronaldo7 sukses bawa Juventus meraih Piala Super Italia di Stadion King Abdullah Sport City, dan Ronaldo7 mencetak gol tunggal kemenangan Juventus | foto : foxsports.com.au
Ronaldo7 sukses bawa Juventus meraih Piala Super Italia di Stadion King Abdullah Sport City, dan Ronaldo7 mencetak gol tunggal kemenangan Juventus | foto : foxsports.com.au

HOWEXPLORE – Ronaldo7 sukses bawa Juventus meraih Piala Super Italia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Saudi Arabia. CR7, julukan Ronaldo7 mencetak gol tunggal kemenangan Juventus atas lawannya, AC Milan dimenit 61. Dengan kemenangan ini, Ronaldo7 telah meraih trofi pertamanya bersama Bianconeri. Pada pertandingan yang digelar hari Rabu 16/01/2019 atau kamis dini hari WIB itu, Juventus tampil lebih mendominasi.

Dominasi itu dilihat dari catatan Whoscored, dimana Bianconeri menguasai bola dengan presentase 61,7 %. Juventus mampu melakukan 18 tendangan yang 3 diantaranya tepat ke arah sasaran. Sedangkan Rossoneri memiliki 10 tendangan percobaan, namun hanya 1 yang mampu mengarah ke sasasaran. Juventus mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan AC Milan di babak pertama. Sehingga skor sama kuat, tanpa gol.

Dibabak kedua Bianconeri lebih meningkatkan serangan. Hasilnya, pada  menit 61 CR7 melesakkan gol gawang Rossoneri. Ketinggalan satu gol membuat Rossoneri mencoba untuk lebih agresif, namun Bianconeri mampu meredam serangan AC Milan dan tetap mendominasi. Pada menit 73, Rossoneri kehilangan satu pemainnya, yaitu Franck Kessie setelah menginjak kaki kanan gelandang Juventus asal Jerman, Emre Can. Kehilangan satu pemain membuat sisi pertahanan AC Milan kelimpungan.

Ronaldo7 menjadi  “Man of The Match” dalam pertandingan ini. Ia pemain paling dominan sepanjang laga berlangsung. Tercatat, kapten Portugal tersebut melakukan 6 kali tendangan ke arah gawang. Setelah pertandingan usai, Ronaldo7 mengatakan bahwa timnya harus bekerja keras untuk menaklukan AC Milan. Ronaldo7 juga mengungkapkan kekecewaan karena gol Juventus dimenit 33 dianulir oleh wasit.

Wasit Luca Banti tidak mengesahkan gol yang diciptakan Blaise Matuidi tersebut karena menilai sang pemain sudah dalam keadaan offside. Dengan raihan hasil Piala Super Italia ini, CR7 telah mampu mengoleksi Piala Super di 4 liga negara yang berbeda.