Selamat Tinggal Herrera, Manchester United Akan Mengenangmu
howexplore - Selamat Tinggal Herrera, Manchester United Akan Mengenangmu | manchestereveningnews.co.uk
howexplore - Selamat Tinggal Herrera, Manchester United Akan Mengenangmu | manchestereveningnews.co.uk

HOWEXPLORE – “Ada pertemuan, ada perpisahan,” begitu kata pepatah. Begitupun dalam dunia sepakbola, pertemuan dan perpisahan seringkali terjadi dengan cepat. Menjelang libur panjang kompetsisi, banyak pemain yang melakukan salam perpisahan kepada tim nya. Salah satunya adalah Ander Herrera. Pemain asal Spanyol tersebut melakukan salam perpisahan kepada para suporter Manchester United setelah laga terakhir melawan Cardiff City.

Dengan ditemani sang putri dalam gendongannya, Ander Herrera mendekati para suporter dan melambaikan tangan tanda perpisahan dengan suporter yang selama 5 musim ini selalu memberikan suport kepada dirinya. Ander Herrera didatangkan dari Athletic Bilbao pada pertengahan 2014. Ia bergabung dengan Manchester United ketika tim tersebut mendapatkan pelatih baru, Luis Van Gaal yang menggantikan David Moyes yang dipecat.

Selama 5 musim membela Manchester United, Ander Herrera selalu menjadi pilihan utama dari 3 pelatih yang berbeda. Puncak permainannya adalah ketika Ole Gunnar Solksjaer datang menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Di awal awal kepelatihan pria asal Norwegia tersebut, Manchester United tampil mengesankan.

Solskjaer disebut mampu memotivasi para pemainnya untuk tampil oke di setiap laga, salah satunya Ander Herrera. Posisi Herrera nyaris tak tergantikan di setiap pertandingan Manchester United. Ia selalu menjadi starter. Namun sayang sekali Herrera harus menepi lama akibat cidera yang dialaminya kala membela Manchester United di Liga Inggris.

Ketika telah sembuh dari cidera, Herrera gagal menampilkan permainan terbaiknya. Hal ini menjadi salah satu sebab Manchester United tak memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Padahal sebelum cidera, United dikabarkan akan menyodorkan pembaharuan kontrak dengan Herrera. Herrera pun harus merelakan dirinya tak lagi berada di tim peraih trofi terbanyak Liga Inggris tersebut.

Ironisnya, selama 5 musim memperkuat tim peraih trofi liga Inggris terbanyak tersebut, Ander Herrera tidak sekalipun mencicipi gelar Liga Inggris. Beruntung Herrera masih sempat mengangkat Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Eropa sebelum meninggalkan Old Trafford, jadi ia merasa tidak terlalu kecewa tidak mengecap manisnya gelar juara Liga Inggris.

Setelah meninggalkan Manchester United, Ander Herrera dikabarkan akan terbang ke Paris untuk bergabung dengan jawara Perancis, Paris Saint Germain (PSG), tim yang dikalahkan Manchester United di perdelapan final Liga Champion musim ini. Bersama Paris Saint Germain, Herrera akan membuka lembaran baru dan menginginkan raihan trofi yang lebih banyak.

Terima kasih atas apa yang kamu berikan kepada Manchester United Herrera, selamat tinggal Herrera, Manchester United akan mengenangmu sebagai pemain yang masih mau membela Manchester United tatkala terpuruk. Tetaplah bermain lugas seperti ketika kamu membela Manchester United. Berikan yang terbaik di setiap laga yang kamu jalani di sisa karirmu. Semoga sukses bersama PSG.