Spider-Man Di Tangan Sony, Tom Holland Optimis Lebih Sukses
howexplore - Spider-Man Di Tangan Sony, Tom Holland Optimis Lebih Sukses | wegotthiscovered.com
howexplore - Spider-Man Di Tangan Sony, Tom Holland Optimis Lebih Sukses | wegotthiscovered.com

HOWEXPLORESpider-Man akan ditangani sendirian oleh Sony. Bagaimana nasibnya kelak menurut sang pemeran, Tom Holland?

Akhir Agustus 2019 lalu para penggemar superhero Marvel dihebohkan dengan informasi “perceraian” Sony dan Disney/Marvel Studios dalam menangani Spider-Man. Berawal dari cuitan direktur kreatif Marvel Studios, Kevin Feige di media sosial Twitter bahwa dirinya meragukan kerja sama jangka panjang antara Disney dan Sony.

Pernyataan tersebut langsung menghebohkan dunia maya dan menjadi trending topic di seluruh dunia. Publik penikmat film-film superhero Marvel menyesalkan jika kedua rumah produksi itu benar-benar mengakhiri kerja sama.

Namun informasi resmi kemudian keluar. Disney dan Sony akhirnya benar-benar mengakhiri kerja sama. Artinya, Disney tak lagi mempunyai wewenang menggunakan karakter superhero yang secara sah dimiliki Sony.

Seperti diketahui, hal itu terjadi karena kedua rumah produksi tidak mencapai kesepakatan dalam pembagian laba. Disney yang merasa berhasil menaikkan kembali pamor Spidey lewat Marvel Studios meminta negosiasi ulang soal pembagian laba.

Sementara pihak Sony ingin Disney tetap menghormati kesepakatan awal sebelum keduanya bekerja sama. Kedua perwakilan mencoba kembali berdiskusi dan mencari solusi, namun hasil akhir tetap pada pendirian masing-masing.

Dengan demikian, berarti para penggemar Marvel dan Spidey tak lagi menyaksikan aksi Tom Holland berkostum Spidey di film-film produksi Marvel Studios. Artinya, Avengers: Endgame menjadi film terakhir keterlibatan sang manusia laba-laba di jagad sinematic Marvel.

Banyak penggemar yang melakukan protes. Tak sedikit pula yang berusaha mengumpulkan ribuan tandatangan fans agar Sony dan Disney tetap melanjutkan kerjasama. Tapi hal itu berakhir sia-sia. Sony tetap tidak dapat melanjutkan project bersama Disney.

Para penggemar terbelah 2. Sebagian mengutuk Sony, sebagian lagi mengutuk Disney. Tidak sedikit yang menilai bahwa Spidey akan kembali kehilangan banyak penonton karena tak lagi melibatkan tangan dingin Feige yang berpengalaman di project superhero Marvel, meskipun Sony masih memakai jasa Tom Holland dan John Watts di kursi sutradara.

Pandangan Lain Tom Holland Tentang Spider-Man

howexplore - Spider-Man 3 | akamaized.net

howexplore – Spider-Man 3 | akamaized.net

Namun ternyata Tom Holland, sang pemeran Spider-Man memiliki pandangan lain dari sebagian fans tersebut. Sang aktor menyatakan dukungannya kepada Sony dan optimis bahwa project Spidey akan baik-baik saja di masa mendatang.

Tom mencurahkan rasa terima kasihnya yang mendalam karena Sony memberikan kesempatan untuk memerankan Peter Parker. Lewat peran tersebut, ia kini menjadi salah satu aktor yang dikenal di dunia.

Namun Tom juga tak lupa berterima kasih kepada Marvel. Karena lewat Marvel, Tom kini menjadi salah satu aktor handal.

“Aku tidak malu mengatakan betapa istimewanya 5 tahun terakhir dengan Marvel,” ucap Tom Holland kepada GQ.

“Aku sangat menikmati masa itu di hidupku. Dan dengan penuh hormat, mereka sudah menjadikan mimpiku terlaksana sebagai seorang aktor,” tambah Tom.

“Sony juga sudah sangat baik kepadaku. Dan kesuksesan global Spider-Man: Far From Home adalah pernyataan yang sebenarnya atas suport, minat, dan komitmen mereka,” tandas Tom Holland.

“Warisan serta masa depan Spidey sisanya berada di tangan Sony yang aku rasa aman. Aku sungguh-sungguh berterima kasih dan aku memiliki sahabat seumur hidup di sepanjang jalan,” tambahnya dikutip dari ET.

Tom Holland mengakui kalau dirinya mengetahui konflik yang melibatkan Sony dan Disney di atas panggung acara penggemar Disney. D23 tanggal 24 Agustus lalu.

“Ini menjadi minggu yang gila. Dan aku menyayangi kalian semua dari lubuk hati yang paling dalam, dan aku mencintaimu 3000,” ucap Tom mengacu pada dialog yang diucapkan Iron Man (Robert Downey Jr) dalam Avengers: Endgame.

Tom Holland Telah terlibat Di 5 Film Spider-Man

Tom Holland total telah memerankan Spider-Man di 5 film yang dinaungi Marvel Studios dan Sony. Film-film tersebut adalah, Captain Amerika; Civil War (2015), Spider-Man: Homecoming (2017), Avengers: Infinity War (2018), Avengers: Endgame (2019), dan Spider-Man: Far From Home (2019).

Lisensi Spidey dibeli dari Marvel Entertainment pada tahun 1985. Lisensi tersebut sempat beberapa kali mengalami perpindahan tangan. Hingga kemudian jatuh ke tangan Sony Pictures. Saat itu lisensi tersebut dibeli Sony dengan harga US$10 juta ditambah 5 persen dari pendapatan kotor setiap film Spider-Man.

Kini sudah jelas, Tom Holland mendukung Sony Pictures dan optimis kalau film Spidey di masa mendatang bakal sukses. Bagaimana pendapatmu? Kalau Howexplore cukup mengaamiini saja.