The Blues Siap Hadapi Musim Baru Dengan Kepala Tegak
howexplore - The Blues Siap Hadapi Musim Baru Dengan Kepala Tegak | okezone.com
howexplore - The Blues Siap Hadapi Musim Baru Dengan Kepala Tegak | okezone.com

HOWEXPLORE – The Blues siap hadapi musim baru dengan kepala tegak. The Blues telah menyelesaikan seluruh laga pramusimnya dan bersiap menjalani musim baru dengan penuh optimisme. Ada 6 laga pramusim yang dilakukan Chelsea di musim panas ini. 4 diantaranya berakhir dengan kemenangan, termasuk ketika mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor 2-1.

Meskipun hanya laga pramusim, kemenangan atas Barcelona sangat penting bagi skuad Chelsea. Hal itu karena lawan yang mereka hadapi merupakan musuh bebuyutan di level Eropa dan sebuah tim besar. Sehingga dapat mendongkrak mental The Blues untuk menghadapi musim baru ini dengan optimisme, baik di Premier League maupun Liga Champion Eropa.

Suporter The Blues Mendukung Penuh Frank Lampard

howexplore - The Blues Siap Hadapi Musim Baru Dengan Kepala Tegak | espncdn.com

howexplore – The Blues Siap Hadapi Musim Baru Dengan Kepala Tegak | espncdn.com

Para suporter kini sedikit lega dengan performa Chelsea. Awalnya para suporter khawatir dengan performa tim kebanggannya musim depan. Kekhawatiran para suporter amat wajar, mengingat tim yang berbasis di London Barat tersebut dikenai sanksi larangan melakukan aktifitas transfer musim panas ini, sehingga tak dapat merekrut pemain baru.

Selain itu mereka juga kehilangan Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid. Padahal Hazard merupakan pemain vital The Blues selama 7 musim ini. Namun tampaknya para pemain yang ada mampu bermain maksimal. Kini para suporter pun mendukung penuh Frank Lampard sebagai pelatih dan berharap Chelsea mampu berbicara lebih baik musim ini.

Awalnya para pendukung The Blues ragu dengan kapasitas Lampard karena ia baru satu musim berkarir sebagai pelatih dengan menangani tim Premiership Division, Derby County. Tapi jika melihat performa mereka di pramusim, bisa jadi Chelsea akan memberikan kejutan serta mengganggu dominasi Man City dan Liverpool musim ini.

The Blues Akan Hadapi Man Utd Di Laga Pertama

howexplore - chelsea vs mu | cdn.com

howexplore – chelsea vs mu | cdn.com

Pada laga pertama Premier League, The Blues langsung berhadapan dengan lawan tangguh, Man Utd di Old Trafford, Minggu 11/08/19. Pada musim lalu, kedua tim sama-sama bermain inkonsisten di Liga Inggris. Torehan point keduanya juga jauh di bawah Man City di peringkat pertama, dan Liverpool di posisi runner up.

Musim ini, baik Chelsea maupun Man Utd sama-sama ingin bangkit dan mentorehkan prestasi setinggi-tingginya di Premier League. Laga Minggu nanti kian berat karena Man Utd diperkuat beberapa pemain barunya yang tampil mengesankan selama laga pramusim, seperti Aaron Wan Bissaka, dan Daniel James. Selain itu mereka juga baru saja mendatangkan pemain bertahan terbaik Liga Inggris, Harry Maguire.

Pemain The Blues Optimis Hadapi Man Utd

Para pemain The Blues optimis mampu mengimbangi kekuatan tuan rumah Man Utd di laga pertama tersebut. Pemain belakang Chelsea, Andreas Christensen mengatakan bahwa timnya siap untuk menghadapi Man Utd meski ia mengakui laga tersebut akan berjalan tak mudah.

“Akan sulit sekali pertandingan yang berlangsung hari Minggu nanti. Kami masih memiliki waktu seminggu ini untuk mempersiapkan diri. Ini akan sulit sekali. Apalagi kami bermain di kandang lawan, tapi kami telah siap menghadapinya,” Kata Christensen di situs klub.

“Kami menghadapi Premier League dengan perasaan yang bagus. Kami berharap mencapai tempat yang seharusnya. Kami telah siap. Pramusim selalu sulit. Kami menjalani beberapa laga yang tidak mudah, dan itu adalah uijian yang bagus untuk kami,” tandas Christensen.

Setelah menghadapi man Utd di Old Trafford pada hari Minggu, Chelsea akan menghadapi lawan tangguh lainnya, Liverpool di Perebutan Piala Super Eropa, pekan depan. The Blues datang sebagai juara Liga Eropa musim lalu, sedangkan Liverpool adalah juara Liga Champion Eropa.