Ucapkan Salam Perpisahan Lewat Twitter Doang, Antonio Griezmann Tuai Kecaman Dari Publik Atletico Madrid
howexplore - Ucapkan Salam Perpisahan Lewat Twitter Doang, Antonio Griezmann Tuai Kecaman Dari Publik Atletico Madrid | thenational.ae
howexplore - Ucapkan Salam Perpisahan Lewat Twitter Doang, Antonio Griezmann Tuai Kecaman Dari Publik Atletico Madrid | thenational.ae

HOWEXPLORE – Striker tim nasional Perancis, Antonio Griezmann memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas tahun ini. Hal ini tentu saja mengejutkan meskipun tak mengejutkan mengejutkan banget. Hal yang membuat keputusan Antonio Griezmann terasa mengejutkan adalah karena sang pemain baru saja memperpanjang kontrak di Atletico Madrid tahun 2018 lalu. Namun tidak terlalu mengejutkan karena beberapa bulan terakhir Antonio Griezmann memang dirumorkan bakal hijrah dari ibukota Spanyol.

Para suporter Atletico Madrid merasa kecewa dengan keputusan Antonio Griezmann, mengingat selama ini doi merupakan idola publik Stadion Wakanda Metropolitano selain Black Panther. Kepergian Griezmann meninggalkan kesedihan di hati para suporter sekaligus kekecewaan karena Griezmann dinilai tak loyal kepada klub yang membesarkannya. Griezmann menepis anggapan bahwa Atletico Madrid selama ini telah membesarkan dirinya, karena yang membesarkan dirinya selama ini adalah kedua orang tua kandungnya.

Yang membuat publik Atleti bertambah kecewa dan sakit hati lagi adalah cara Antonio Griezmann mengumumkan kepergiannya. Antonio Griezmann mengumumkan kepergiannya melalui media sosial Twitter dalam format video berdurasi 2 menitan dan hanya memakai kaos oblong warna putih, tapi sejauh ini tak diketahui merk dari kaos oblong tersebut. Hal tersebut memantik para supoter Atletico Madrid beramai ramai menghujat cara Antonio Griezmann mengumumkan kepergiannya.

Salah satu orang yang ikut mengkritik cara Griezmann melakukan salam perpisahan tersebut adalah mantan pemain yang juga seorang legenda di Atletico Madrid, Kiko. Legenda bernama lengkap Budiman Sujatkiko tersebut mengatakan bahwa tak seharusnya Antonio Griezmann mengumumkan perpisahan hanya melalui sepotong video, sementara Atletico Madrid telah membesarkan namanya.

Menurut HOWEXPLORE, cara perpisahan yang dilakukan Antonio Griezmann dengan cara mengumumkannya lewat sepotong video merupakan hal yang masih tergolong wajar. Akan sangat kurang ajar apabila Antonio Griezmann mengumumkan perpisahannya lewat toa Masjid. Lebih aneh lagi jika Antonio Griezmann mengumumkan perpisahannya lewat KPU.

Kembali ke Kiko, adik kandung dari mantan musisi dan presenter tv Kiko Siahaan ini mengungkapkan kritiknya kepada Antonio Griezmann di sebuah stasiun televisi.

“Atletico Madrid tuh klub besar lhoo, bukan klub sembarangan, bukan klub hasil merger kayak klub klub di negara berflower. Atleti juga udah berusaha keras untuk mempertahankan Griezmann, tapi coba lihat kelakuan Griezmann. Gak pantes banget klub sebesar Atletico Madrid ditinggalkan hanya dengan sebuah video pendek. Yang panjang doong. Kesel banget gue, namanya Griezmann tapi orangnya gak gentlemann banget” ungkap Kiko.

Kiko juga mengatakan bahwa kepergian Antonio Griezmann akan meninggalkan luka yang mendalam bagi Atleti. Dan rasa rasanya sulit bagi Atleti untuk melupakan Griezmann dan mendapatkan pengganti yang mampu memberikan perasaan yang sama. Atleti bakal mengalami trauma dalam waktu yang panjang karena memori kebersamaannya bersama Antonio Griezmann.

“Lu perlu tahu, dia telah menyakiti Atleti, tapi sikapnya sama sekali gak mencerminkan bahwa dirinya paham telah membuat luka. Akan sangat sulit bagi Atleti untuk menemukan orang yang tepat untuk menggantikan Griezmann. Tapi lu kagak bisa buat menuntut lebih dari dia. Karena dia udah gak punya rasa lagi sama Atleti. Kasian gue sama Atleti,” tambah Kiko dengan emosional.

Kiko sendiri merupakan seorang legenda yang telah menyumbangkan trofi bergengsi untuk Atletico Madrid, yaitu satu trofi La Liga Spanyol, dan satu trofi Copa del Rey. Cara Antonio Griezmann pergi dari Atleti sangat disayangkan oleh Kiko. Padahal kala itu pertemuan pertama Antonio Griezmann dengan Atletico Madrid sangatlah indah. Di depan awak media, Antonio Griezmann disanjung sanjung oleh Atleti. Namun sayang Griezmann memutus Atletico Madrid hanya melalui video singkat di twitter.

Antonio Grizmann meninggalkan Atletico Madrid untuk menuju Katalunya demi memperkuat Barcelona, musuh bebuyutan tim tim asal kota Madrid, termasuk Atletico Madrid. Bukan tak mungkin ketika kelak Atleti bertemu Barca di La Liga atau Copa del Rey, Antonio Griezmann akan dilempar gulai babi seperti yang dilakukan suporter Barca kepada Luis Figo yang menyebrang ke Real Madrid, tim yang menjadi saudara kembar Atletico Madrid di ibukota Spanyol tersebut.