Wan Bissaka Dan Maguire Bungkam Para Pengkritik Man Utd
howexplore - Wan Bissaka Dan Maguire Bungkam Para Pengkritik Man Utd | performgroup.com
howexplore - Wan Bissaka Dan Maguire Bungkam Para Pengkritik Man Utd | performgroup.com

HOWEXPLORE – Man Utd selalu memiliki masalah yang sama dalam beberapa musim terakhir, yaitu lemahnya lini belakang mereka. Seringkali Man Utd menjadi bulan-bulanan tim lain akibat dari kekonyolan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya.

Penjaga gawang David de Gea dibiarkan bekerja sendirian untuk mempertahankan gawangnya dari kemasukan gol. Sementara pemain belakangnya berlaku seperti bocah yang baru belajar bermain sepakbola.

Namun kini para suporter Man Utd tak perlu risau. Pada partai perdana Liga Inggris melawan Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester United telah membuktikan bahwa apa yang mereka lakukan di musim panas sudah tepat.

Aaron Wan Bissaka Dan Harry Maguire Tampil Mengesankan Untuk Man Utd

howexplore - Wan Bissaka | eurosport.com

howexplore – Wan Bissaka | eurosport.com

Pada musim panas ini klub yang paling banyak memenangkan Liga Inggris ini telah mendatangkan dua pemain belakang, yaitu Aaron Wan Bissaka dan Harry Maguire. Kedua pemain ini turun sebagai starter di laga melawan Chelsea dan tampil mengesankan.

Aaron Wan Bissaka mampu mengkombinasikan permainannya ketika menyerang dan bertahan dengan baik. Sedangkan Harry Maguire bagaikan tembok tebal yang tak mampu ditembus oleh Tammy Abraham dan kawan-kawan.

Permainan yang ditunjukkan oleh Aaron Wan Bissaka dan Harry Maguire seolah-olah membungkam orang-orang yang mengkritik Manchester United yang telah mengeluarkan uang sebanyak Rp 21 triliun untuk pembelian dua pemain tersebut.

Kemenangan Berharga Man Utd Di Premier League Musim Ini

Pada pertandingan melawan Chelsea yang digelar Minggu 11/08/19 WIB, Manchester United menang dengan mencetak 4 gol tanpa balas. Kemenangan ini menjadi modal berharga the red devils dalam mengarungi lebatnya belantara Premier League musim ini.

Kemenangan tersebut menjadi motivasi skuad Manchester United untuk mengganggu Man City dan Liverpool dalam perebutan trofi juara. Tim asuhan Ole Gunnar Solsksjaer ini berusaha meyakinkan publik Old Trafford bahwa mereka layak untuk ditakuti tim manapun. Solskjaer tak segan-segan untuk memberi pujian kepada anak asuhnya, terutama kepada Wan Bissaka dan Maguire.

Pujian Sang Pelatih Man Utd Kepada Anak Asuhnya

howexplore - solskjaer | telegraph.co.uk

howexplore – solskjaer | telegraph.co.uk

“Saya mengerti seberapa tangguh mereka baru saat ini. Belum lama, tapi saya paham mereka tidak akan risih dengan harga mahalnya. Sepakbola hari ini sudah gila, namun begitulah pasar. Mereka memiliki kepala yang dingin. Maguire sudah pernah bermain dengan beberapa pemain United di timnas Inggris. Apabila Anda adalah pemain bagus, maka Anda mampu beradaptasi dengan cepat,” kata Solskjaer.

Tanpa melupakan peran vital Luke Shaw dan Victor Lindelof di lini belakang Man Utd, Aaron Wan Bissaka dan Harry Maguire memang memulai debutnya dengan gemilang. Dikutip dari statistik Opta, Maguire telah melakukan 7 clearence, 2 blok, dan 4 intersepsi selama pertandingan.

Sementara Wan Bissaka melakukan 4 tekel bersih, 5 clearence, dan 3 intersepsi. Sebuah statistik yang sangat bagus.

Gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford (2), Anthony Martial (1), dan pemain barunya Daniel James (1). Chelsea sejatinya tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 10% lebih banyak daripada tuan rumah.

Selain itu, The Blues juga menciptakan tendangan yang lebih banyak dari The red devils. Tapi Manchester United mampu memaksimalkan serangan balik dengan lebih efisien.

Jalannya Laga Man Utd Melawan Chelsea

Pertandingan antara Man Utd dan Chelsea berjalan dengan cepat sejak kick off babak pertama dimulai. Tim tamu lebih dahulu memiliki sebuah peluang emas di menit ke 4 lewat tendangan yang dilesakkan oleh Tammy Abraham. Sayangnya tendangan itu hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke 18, Marcus Rashford melakukan sebuah penetrasi berbahaya ke jantung pertahanan Chelsea. Pemain bertahan The Blues, Kut Zouma yang terlihat panik dengan pergerakan Rashford, segera menghujam kaki penyerang MU. Wasit pun memutuskan bahwa Zouma melakukan pelanggaran berbahaya dan menunjuk titik putih.

Marcus Rashford dengan dingin mengeksekusi tendangannnya. 1-0 untuk keunggulan Man Utd ini bertahan hingga laga babak pertama selesai.

Skema Serangan Balik Man Utd Di Babak Kedua Hancurkan Chelsea

Pada babak kedua, Chelsea masih mendominasi permainan. Namun ketatnya area pertahanan Manchester United yang dikomandoi Harry Maguire tak mampu ditembus oleh tim tamu. Manchester United justru mampu menambah pundi-pundi golnya melalui Anthony Martial di menit 65 lewat skema serangan balik yang cepat.

Manchester United tak membutuhkan waktu lama untuk menciptakan gol ketiganya. Satu menit setelah Martial mencetak gol, MU kembali menciptakan gol lewat Marcus Rashford yang lagi-lagi melalui serangan balik.

Setelah terjadinya gol ketiga, seluruh suporter tuan rumah menggelorakan yel-yel dan lagu tanda kejayaan Manchester United. Moment itu seperti sinyal dari suporter untuk mengatakan kepada para pemain United bahwa musim ini adalah saat yang tepat untuk bangkit dan kembali meraih kejayaan.

Ketinggalan 3 gol tak membuat Chelsea patah arang. The Blues terus memberi tekanan kepada Man Utd dan berusaha mengejar ketinggalan. Tammy Abraham kembali melakukan tendangan keras ke arah gawang United, namun David de Gea dengan sigap mampu menepisnya.

Menjelang babak kedua berakhir, Man Utd melengkapi kemenangannya lewat tendangan yang diceploskan pemain barunya, Daniel James. Gol itu sekaligus menandai debut manis James untuk Manchester United di Premier League.

Kemenangan atas Chelsea membawa Manchester United berada di posisi 2 klasemen, di bawah rivalnya, Man City yang di laga sebelumnya menang 5-0 atas tuan rumah West Ham United.

Susunan Pemain:

Man Utd: David de Gea, Aaron Wan Bissaka, Harry Maguire, Lindelof, Luke Shaw, McTominay, Paul Pogba, Pereira (Daniel James 74), Anders Lingard (Juan Mata 86), Anthony Martial, Marcus Rashford (Greenwood 86).

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Kurt Zouma, Emerson, Jorginho (N’golo Kante 73), Mateo Kovacic, Pedro, Ross Barkley (Pulisic 58), Mount, Tammy Abraham (Oliver Giroud 66).