Yoko Ono Bakal Rilis Ulang Album Pernikahannya Dengan John Lennon
howexplore - Yoko Ono dan John Lennon tentu bukan nama asing ditelinga para penikmat musik dan seniman, Ada kabar menarik yang dilontarkan Yoko Ono kepada media | foto : cdn.tn.com.ar
howexplore - Yoko Ono dan John Lennon tentu bukan nama asing ditelinga para penikmat musik dan seniman, Ada kabar menarik yang dilontarkan Yoko Ono kepada media | foto : cdn.tn.com.ar

HOWEXPLORE – Yoko Ono dan John Lennon tentu bukan nama asing ditelinga para penikmat musik dan seniman. Kedua pasangan itu menjadi salah satu pasangan yang penuh menginspirasi dikalangan anak muda di jamannya. Ada kabar menarik yang dilontarkan Yoko Ono kepada media beberapa waktu silam. Yoko Ono telah merencanakan perayaan khusus untuk mengenang hari pernikahannya dengan John Lennon ke-50 pada tahun ini.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-86 pada Senin (18/2), Yoko Ono mengumumkan bahwa dia akan merilis ulang album pernikahannya dengan Lennon sebagai penanda 50 tahun sejak keduanya mengucap janji suci. “Catat tanggalnya: John Lennon & Yoko Ono “Wedding Album” (1969) akan dirilis ulang pada 22 Maret, dua hari setelah hari pernikahan John dan Yoko ke-50,” demikian keterangan di akun resmi John Lennon.

Nantinya, kemasan album itu akan menampilkan sebuah kotak kenangan pernikahan Lennon dan Ono di Gibraltar pada 1969. Kotak itu berisi salinan akta pernikahan mereka, suvenir, foto-foto pernikahan termasuk foto ikonis ‘Bed-In’ kala pergi bulan madu, hingga gambar potongan kue pernikahan. Tak luput, mengutip Ace Showbiz, album itu juga akan berisi karya musik kolaborasi eksperimental Yoko Ono dan Lennon dalam bentuk vinil serta CD yang sempat dirilis pada 1969.

Sebelum berencana meluncurkan album spesial ini, Yoko Ono telah merilis album berjudul Warzone pada Oktober tahun lalu. Pada 2016, Ono juga telah merilis ulang Unfinished Music No. 1: Two Virgins (1968), Unfinished Music No. 2: Life with the Lions (1969), dan Plastic Ono Band (1970) lewat label Secretly Canadian dan Chimera.Setahun setelahnya, label yang sama pun merilis ulang karya Fly (1971), Approximately Infinite Universe (1973), dan Feeling the Space (1973).

Kini, album yang diberi tajuk Unfinished Music No. 3: Wedding Album itu direncanakan untuk rilis ulang pada 22 Maret mendatang.